Dewan Targetkan  30 Hari Tuntas Pembahasan LKPJ Bupati BS 2021

Bengkulu Post | Bengkulu Selatan – Ketua DPRD BS Barli Halim, SE mengungkapkan, pihaknya akan segera membahas LKPj Bupati BS. Setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten BS menggelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati BS tahun anggaran 2021 ke DPRD BS, Senin (25/4/2022). Kegiatan yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD BS tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE didampingi Wakil Ketua II Juli Hartono, SE dan diikuti seluruh Anggota DPRD dari semua unsur fraksi. 

“Pembahasan LKPj Bupati BS ini akan menjadi pembelajaran dan masukan-masukan untuk Pemkab BS. Hal ini, agar ke depannya Kabupaten BS akan bisa lebih baik lagi. Target 30 hari tuntas pembahasan,”pungkas Barli.

Wabup BS, H.Rifa’i Tajudin, S.Sos mengaku, LKPj merupakan laporan atau informasi tentang hasil, progres dan capaian program kegiatan atas pembangunan daerah. Ini sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Sangat penting LKPj disampaikan sebagai bahan telaahan dan tanggapan berupa saran atau masukan untuk peningkatan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik,”kata Wabup.(tem)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *