Kemenko PMK Akan Berikan Bantuan Bibit Produktif Pada Pemkab Kepahiang

Bengkulu Post | Kepahiang_Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana memaparkan salah satu program Kemenko PMK dihadapan Bupati Kepahiang terkait bantuan bibit produktif bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang diruang kerja Bupati, Rabu siang (3/8/2022).
Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Ivan Syamsu Rizal saat mempresentasikan program Kemenko PMK dihadapan Bupati didampingi tim kerjanya, dan dihadiri Kadis BPBD Kabupaten Kepahiang Ir. Taufik serta Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepahiang Rukis Manto, S.Pi, MP.

Seperti disampaikan Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Ivan Syamsu Rizal ” Salah satu Program Kemenko PMK yaitu untuk melakukan penanaman satu juta pohon (Produktif dan pohon keras) dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang akan mendapatkan bantuan pembibitan dimaksud, Setelah menyampaikan tujuan tersebut Bupati sangat merespon dan mendukung, Semoga saja dalam waktu dekat segera terealisasi yang sangat penting Pemkab Kepahiang harus menyediakan lahan begitupun masyarakat dan apabila semua kriteria sudah terpenuhi maka bantuan bibit akan diserahkan, Saat penyerahan bibit akan dihadiri bapak Menteri Koordinator PMK ” ujar Rizal.
Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengatakan ” Sangat mendukung dan merespon apa yang telah dijelaskan Sekretaris Deputi, Kita segera akan menginventarisir lahan lahan mana saja yang dapat ditanam pohon bantuan itu juga akan menyampaikan pada masyarakat untuk mempersiapkan lahan untuk menanam pohon yang ada manfaatnya (ekonomis) termasuk akan menanam pohon di sekolah sekolah serta kepada segenap ASN akan diberikan bibit ” jelas Bupati.
Hidayat menambahkan ” Bibit pohon seperti jenis mahoni, asam sangat baik ditanam dipinggir jalan Perkantoran dan untuk bantuan bibit kepada masyarakat harus ada manfaat seperti buah buahan dan lain sebagainya ” demikian Dayat.(stv).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *