Meriahkan HUT-RI Yang Ke 77, KT Gapawalan Gelar Bermacam-macam Lomba

Bengkulu Post | Kaur_ Dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 77 tahun 2022, Karang Taruna Gapawalan desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur , Kamis (18/8/22) sekira pukul 10.00 WIB telah mengadakan kegiatan lomba berhadiah beberapa tangkai olah raga di lapangan desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.

Jenis kegiatan ini terdiri dari anak-anak, kaum ibu dan kaum bapak, antara lain:
1.untuk anak-anak:
-Bawa kelereng dalam sendok
-Memasukan paku kedalam botol
-Melukis bagi anak Paud dan anak SD.

2.Kaum Ibu-ibu
-Bawa kelereng dalam botol
-Makan kerupuk
-Bola kaki pakai daster
-Lomba baca Alqur’an
-Joget Balon.

3.Kaum bapak-bapak
-Makan kerupuk
-Bawa kelereng dalam sendok pakai daster
-Lomba Tipudin dan lomba Joget Balon.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh salah satu pemuka masyarakat setempat Irwanto Toher yang kesehariannya selaku anggota DPRD Kabupaten Kaur dari partai Perindo.

Dalam sambutannya, Irwanto Toher mengucapkan terima kasih kepada karang Taruna Gapawalan yang terus berjuang demi memeriahkan HUT-RI yang ke 77 tahun 2022.
Kita meras bersyukur kita saat ini sudah bebas dari penjajahan, para pejuang kita sanggup mengorbankan tenaga hingga mencucurkan darah penghabisan guna untuk merebut kemerdekaan. Kenapa kita tidak bisa melaksanakan hal seperti ini sedangkan para pejuang kita di zaman dahulu banyak yang telah gugur demi merebut kekuasaan yang di jajah oleh bangsa asing.

Justru itu saya mengajak semua masyarakat agar menundukan kepala seraya mendoakan agar pejuang Negara RI yang gugur dalam Medan pertempuran untuk diampuni segala dosa-dosanya hingga pada akhirnya mereka akan menjadi penghuni surganya Allah,SWT, ungkap Irwanto Toher.
Saya selalu ingat, di zaman dirinya masih muda setiap peringatan hari-hari besar Negara RI selalu mengadakan kegiatan seperti yang di laksanakan oleh Karang Taruna Gapawalan saat ini.

Ini saya Apresiasi kepada mereka karena generasi penerus tetap tidak melupakan hal-hal seperti ini, tutur Irwanto Toher saat menyampaikan sambutannya.

Saking hati saya menggebu-gebu mengungkapkan kegembiraan terhadap kegiatan Karang Taruna ini sekaligus saya memberikan sumbangan, sumbangan tersebut jangan di nilai besar kecilnya akan tetapi itu tanda bersyukur kepada anak-anak muda yang sanggup mengadakan kegiatan ini, tambahnya.

Harapannya , mengajak annggota Karang Taruna agar terus bersatu guna untuk mengharumkan nama baik desa di bidang kegiatan olah raga karena tanpa adanya Karang Taruna maka desa kita belum tentu akan maju seperti yang di laksanakan saat ini.
Saya Optimis Karang Taruna Gapawalan bisa menjadi tolak ukur Suksesnya pembangunan di Kabupaten Kaur umumnya, desa Tanjung Bulan pada khususnya.

Begitu juga kepada unsur pemerintahan desa Tanjung Bulan, Irwanto Toher siap mendukung dalam mensukseskan pembangunan di segala bidang, katanya dengan tegas.

Hasil pengamatan awak media, saat pembukaan kegiatan lomba di hadiri oleh Ny.Kepala desa Tanjung Bulan dan unsur pemerintah desa, Ketua BPD dan anggota, ketua Karang Taruna Gapawalan serta ratusan masyarakat setempat.
Kegiatan ini di gelar secara meriah karena di hibur oleh Organ Tunggal.(NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *