Kabid Dikdas Kaur Prihatin Saat Berkunjung Ke Sekolah SMPN 21 Kaur Yang Di Timpa Musibah Banjir

Bengkulu Post-Kaur-Kabid Dikdas Kaur Muslim,S.Pd Senin (22/8/22) telah berkunjung ke sekolah SMPN No 21 Satu atap Kaur di desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur.

Saya selaku Kabid Dikdas sangat prihatin melihat kondisi gedung tersebut karena habis di Landa banjir, guru dan siswa beserta masyarakat kelihatan sibuk bergotong royong membersihkan lumpur yang tergenang di seluruh ruangan dan kaki lima sekolah , iya benar-benar memprihatinkan setelah melihat kondisi bangunan sekolah tersebut, ungkap Kabid Dikdas Muslim,S.Pd saat di wawancarai wartawan Bengkulu Post di ruang kerjanya(23/8/22).

Menurut Kabid Dikdas Muslim,S.Pd sekolah tersebut sering mengalami banjir hingga 1 ketinggian 1 meter, inipun penyebabnya karena ada dua titik sungai yang menerjang gedung tersebut saat di timpa hujan.

Kalau tidak di relokasi tentu gedung tersebut akan terus-terusan mengalami banjir sehingga membuat terganggunya kegiatan belajar mengajar.

Harapannya kepada Siswa dan guru untuk berhati-hati saat musim hujan siapa tau sungai yang yang sering membanjiri gedung sekolah tersebut datang secara tiba-tiba, yang penting selamatkan diri saat datangnya banjir, tambah Muslim,S.Pd belum lama ini.

Terpisah, Dahli Babat salah satu pemuka masyarakat setempat mengatakan, ucapan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan yang sudah berkunjung ke Sekolah SMPN No 21 Kaur , tanpa Dinas terkait tentu situasi dan kondisi sekolah yang terkena musibah banjir tidak akan tau nasip fisik bangunan gedung yang terkena banjir, tuturnya.Kini masyarakat sudah menyiapkan lokasi tempat bangunan yang baru, oleh karena itu di harapkan kepada Pemerintah Daerah Kaur dengan melalui Dinas Diknas Kaur untuk menganggarkan dana relokasi pemindahan gedung SMPN No 21 yang selalu tertimpa musibah banjir, tambah Dahli Babat saat di hubungi Via telpon genggamnya belum lama ini.(NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *