Listrik Kaur Sering Mati, Ratusan Masyarakat Lakukan Unjuk Rasa Ke Kantor PLN Bintuhan

Bengkulu Post – Kaur,Ratusan perwakilan masyarakat Kaur telah melakukan unjuk rasa ke kantor PLN unit Bintuhan Rabu (24/8/2022) guna untuk mempertanyakan penyebab matinya listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Amli selaku juru bicara unjuk rasa menuturkan, bahwa listrik unit Bintuhan acap kali mati tanpa pemberitahuan sama sekali kepada konsumen di Kabupaten Kaur, matinya listrik tersebut berulangkali , baik malam maupun disiang hari, yang lebih ironis sekali listrik Kaur mati saat umat Islam akan melaksanakan ibadah Sholat Maghrib.

Hal ini sangat janggal sekali ” kami ingin jawaban dari pihak PLN Unit Bintuhan atas penyebab matinya listrik tersebut “sementara konsumen Listrik terlambat bayar sudah di ancam untuk pemutusan saluran ke rumah warga yang mengalami keterlambatan untuk membayar, tutur Amli saat mengadakan orasinya di depan kantor PLN Bintuhan.

Para pengunjuk rasa secara bergantian menyampaikan atas keluhan konsumen Listrik tersebut sehingga menggemparkan suasana di depan kantor Unit PLN Bintuhan.Ilpi Tarmawan warga Padang Guci , juga mempertanyakan manfaat PLTA yang sudah beberapa unit selesai di bangun di wilayah Padang Guci Hulu dan berapa banyak daya listrik dari Wilayah Bengkulu Selatan.

Pihak PLN Unit Bintuhan diduga terlalu mementingkan daya listrik di beberapa tambak udang yang tersebar di pinggir laut wilayah Padang Hangat, Maje dan Nasal dan Kaur Selatan, Sementara masyarakat Kaur di biarkan kecewa karena listrik di Kabupaten Kaur sering mati tanpa pemberitahuan sama sekali, kata Ilpi Tarmawan saat menyampaikan orasinya.

Kami ingin Listrik tersebut aktif dan tidak dimatikan terkecuali hal yang sangat prinsip tetapi harus memberikan suatu pengumuman agar masyarakat tidak kecewa, tambah Ilpi.

Menurut pengamatan awak media Unjuk rasa tersebut di Motori oleh Serikat Pers Seluruh Indonesia Provinsi Bengkulu, saat melakukan unjuk rasa di kawal oleh aparat kepolisan Polres Kaur sehingga situasi berjalan aman dan kondusif.

Pihak media tetap akan menunggu hasil keputusan saat midiasi bersama Manager PLN Unit Bintuhan di dalam ruang kantor PLN Jembatan dua Kaur Selatan.(NS).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *