Direstui Jokowi, Relawan Umumkan Capres dan Cawapres Hasil Musra

Bengkulu Post | Jakarta_Relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan hasil musyawarah rakyat (Musra) di Bandung, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Hasilnya, mereka pun mengumumkan sejumlah nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang masuk 10 besar paling banyak dipilih.

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia, Andi Gani Nena Wea mengatakan pihaknya mengumumkan sejumlah nama tersebut setelah mendapat restu dari Presiden Jokowi.

“Apakah ini sudah diizinkan presiden untuk diumumkan? Sudah diizinkan oleh presiden menyampaikan apa adanya saja hasil dari musyawarah rakyat,” kata Andi saat konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Sebagai informasi, dalam Musra tersebut Jokowi paling banyak dipilih peserta, yakni sebesar 29,89 persen.

“Capres harapan rakyat ini memang cukup mengejutkan dari hasil yang nyata kami peroleh. Nomor satu Pak Joko Widodo dengan presentasi dukungan 29,79 persen,” ujar Andi.

Setelah Jokowi, disusul Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebesar 16,92 persen, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 16,10 persen.

“Sandiaga Uno mendapat tertinggi posisi kedua di 16,92 persen. Lalu Mas Ganjar Pranowo itu di posisi tiga besar, tipis sekali angkanya 16,10 persen persen,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memperoleh dukungan sebesar 11,10 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 9,02 persen.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebesar 5,17 persen, dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebesar 4,16 persen.

Kemudian, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi sebanyak 2,87 persen, Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko sebesar 2,57 persen.

Terakhir, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebesar 1,42 persen, dan lain-lain 0,89 persen.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *