RSUD Mukomuko, Pelayanan Meningkat Hutang Berkurang Insetif Honorer Terbayar.

Mukomuko-Bengkulupost.id,Dalam tempo satu bulan ini,Pelayanan Rumah Sakit Daerah Mukomuko Propinsi Bengkulu yang berada di Danau Nibung Pelayanan terhadap Masyarakat meningkat dari yang telah lalu bukan itu saja Hutang RSUD berkurang luar biasanya lagi Insentif Honorer langsung terbayar.

Salah satu perawat yang enggan nama nya di tulis mengatakan semenjak Pak Bustari menjadi PLT Derektur RSUD Mukomuko ini Alhamdulilah Insetif kami semuanya sudah dibayar selama tiga bulan ini,kami sangat berterima kasih kepada Pak Bustari dan kami doakan beliau sehat slalu ucapnya

Tidak itu saja dia juga mengatakan selama beliau menjadi Derektur di sini Alhamdulilah,obat-obat sudah banyak dan pasien tidak lagi beli obat di luar dan selama ini Alat ronsen rusak hari ini sudah siap di perbaiki dan sudah normal kembali ucapnya.

PLT Derektur RSUD, Drs.H.Bustari.Meler.MM.M.HUM.mengatakan ke awak media di ruang kerjanya.kita akan kita terapkan Optimalimasi layanan kesehatan menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini bidang kesehatan atau kementerian kesehatan RI.dan juga hari ini semua pasilitas akan kita pergunakan seperti alat Ronsen hari ini sudah bisa di pergunakan dan hari ini juga RSUD sudah mempunyai Aplikasi Antrean Onlene hari ini juga sudah bisa masyarakat manpaatkan sudah bisa kita daftar dari rumah masing-masing ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan juga Drs H. Bustari Maler, M. Hum , Plt RSUD Mukomuko, Kamis 31/08/2022

Dia mengatakan, “layanan dan kualitas kesehatan pada masyarakat akan terus ditingkatkan demi kepuasan dan standar pelayanan yang prima. Menurutnya, hal itu sesuai dengan tuntutan masyarakat luas agar pemerintah terus meningkatkan kualitas kesehatan dengan pelayanan yang baik tanpa membedakan satu dengan lainnya,’ujar Bustari Maler kepada Bengkulupost di ruang kerjanya

“Peningkatan kesehatan seiring dengan tuntutan masyarakat yang menginginkan adanya sebuah terobosan optimalisasi layanan kesehatan,” katanya lagi.

Drs H Bustari Maler, M.Hum , Plt Direktur RSUD Mukomuko
Dia menambahkan, Pada hari ini kita juga sudah menambakan Dokter baru di yaitu,dr.Utari Gustiany.PPDS/residen Ilmu Kesehatan Anak. pelayanan kesehatan juga harus diikuti dengan rasa tanggung jawab tinggi serta akuntabel. Dirinya juga mengimbau agar semua pihak yang berkecimpung pada dunia kesehatan untuk berupaya meningkatkan inovasi untuk kemaslahatan masyarakat luas.

“Inovasi sangat diperlukan demi kemaslahatan masyarakat luas,” imbuhnya.

Inovasi tersebut diperlukan karena saat ini dunia kesehatan Indonesia menghadapi tantangan yaitu sulitnya akses serta mahalnya obat dan produk lokal yang terbatas. Usaha-usaha tersebut diperlukan agar saat tahun 2045 mendatang, masyarakat Indonesia akan memiliki kualitas kesehatan yang baik dan memperoleh akses kesehatan yang baik pula.

“Obat dan produk lokal yang masih terbatas harus diupayakan inovasinya agar di tahun 2045 nanti kualitas kesehatan masyarakat Indonesia sudah pada taraf yang sangat baik,” pungkasnya.

Visi & Misi – Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mukomuko

Visi

Menjadi Rumah Sakit Rujukan yang Unggul dalam Pelayanan Kesehatan, Pendidikan & Penelitian di Kabupaten Mukomuko

Misi

Meningkatkan kelancaran dan ketepatan pelayanan kedokteran yang Profesional selaras dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi kedokteran
Meningkatkan kelancaran dan kemudahan pelayanan asuhan keperawatan yang komprehensif
Mendorong kelancaran dan ketertiban administrasi ketatausahaan yang paripurna
Mengoptimalkan kemampuan dan kemandirian pengelolaan keuangan
Memantapkan keterpaduan dan keseimbangan perencanaan Program
Mengembangkan ketersediaan, kemampuan dan keterampilan tenaga Medis/Non Medis
Meningkatkan ketersediaan dan keakuratan data hasil penelitian
Plt Direktur RSUD Mukomuko,Bustari Maler juga mempunyai pesan khusus terhadap para Dokter dan Perawat, yakni membuat pasien merasa nyaman dan merasa seperti berada di rumah saat menjalani masa rawat inap.

Laporan : Abu Razak.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *