Sukses Laksanakan Pembagian BLTDD, Pemdes Pal 100 Langsung Gelar Titik Nol

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Babinsa dan Babinkamtibmas menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III periode salur 7-9/Juli-September 2022, bertempat di Desa Pal 100, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan pada Selasa (6/9/2022) hari ini. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Pal 100 beserta perangkat desa, babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua BPD, Camat Bermani Ulu Raya. Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD di Desa tersebut sejumlah sebanyak 68 KK.

  1. Kepala Desa Pal 100, Ahmad Zakariadi.
  2. Sekretaris Desa, Ridian Hartono
  3. Kaur Keuangan, Weli Anggraini
  4. Ketua BPD Desa Pal 100, Dioba Gite
  5. Bhabinsa, Redi A
  6. Babinkantibmas, Feby,Y.
  7. Camat Bermani Ulu Raya, Suko Basuki Wibowao, TR.
  8. Pendamping Lingkup Desa, Maus
  9. Pendamping Desa, Andrico.
  10. Konsultan , Dadang
  11. Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Karang Taruna
  12. Warga Penerima BLTDD
  13. Awak Media

Pada  kesempatan tersebut, Kepala Desa Pal 100, Ahmad Zakariadi menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), diperuntukan bagi warga penerima manfaat terdampak Covid-19.

 “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu Bhabinsa Redi A menyatakan bahwa dengan keberadaan TNI – Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Bhabinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” katanya.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” tutup Babinsa.

Usai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 68 KPM, Pemerintah Desa Pal 100 dibawah kepemimpinan A Zakariadi langsung mengelar titik nol fisik sebagai tanda akan dimulainya pembangunan fisik.

Kades Pal 100 A Zakariadi, menjelaskan pembagian BLT berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

” Alhamdulillah, penyaluran BLT untuk satu bulan sebesar Rp 300 ribu dan hari ini kita bagikan 3 tahap salur sekaligus untuk bulan Juli-September Rp.900.000, dihadiri seluruh penerima,” kata Kades.

Sementara, tambah Kades, untuk pembangunan Drainase tertutup  sepanjang 200 meter kita akan laksanakan Titik Nol. Dimana, realisasi fisik tersebut berdasarkan hasil musrembang dari seluruh warga desa.

” Semoga pembangunan berjalan lancar dan bisa bermanfaat bagi warga,” harap Kades.[Darlin/Adv]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *