Polsek V Koto  Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu Dampak Kenaikan BBM Beberapa Waktu

Bengkulu Post | Mukomuko_Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022) lalu ternyata berdampak pada semua kebutuhan. Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pada kenaikan itu, Polsek V Koto, memberikan sembako kepada warga kurang mampu di Wilkum Polsek. Kapolsek Lubuk Pinang IPDA IRFANSYAH DAMANIK,SH mengatakan, bantuan sosial (Bansos) yang dilakukannya ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Polsek V Koto Polres Mukomuko kepada masyarakat akibat dampak pasca dari kenaikan harga BBM, Minggu, 11/09/2022.

“Kegiatan tersebut merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM bersubsidi sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantalan sosial yang sudah disiapkan Pemerintah,” katanya. Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, kapolres juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM.

Bukan itu saja, ia juga meminta masyarakat untuk ikut menjaga Kabtibmas yang ada. Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bansos tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek V Koto dan Polres Mukomuko  atas bantuan sembako yang diterimanya.

“Kami dari masyarakat senang dan terbantu dengan bantuan ini. Adanya bantuan dari Kapolsek  sangat membantu terutama pada masyarakat yang kurang mampu,” singkatnya. [Abu Razak]


Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *