Ditimpa Bencana Banjir Dan Tanah Longsor , Kepala BPBD Bersama Asisten II Pemda Kaur Tinjau Jembatan Yang Ambruk.

Bengkulu Post – Kaur,Pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor saat diguyur hujan pada hari Rabu (28/9/22) mengakibatkan jembatan air Seranjangan di perbatasan Kecamatan Kelam Tengah dengan Kecamatan Lungkang Kule Ambruk.

Kamis (29/9/22) sekira pukul 02.30 WIB , Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur Jon Harimol, S.Sos.M.Si langsung turun meninjau ke lokasi pada titik kembatan yang ambruk.

Ikut dalam peninjauan jembatan tersebut, Yanto,S.Sos sebagai Kabid Darurat, Asisten II Pemda Kaur Arsal Adlin,M.Pd, dan Staf , Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos.Kasi Pemerintaha dan Kasubag TU Kecamatan Kelam Tengah.
Menurut Jon Harimol jembatan yang ambruk ini sangat penting untuk di bangun kembali karena akses lalu lintas masyarakat dari berbagai wilayah menggunakan jalan dan jembatan karena jarak tempuh di perkirakan hitungan menit dibanding melewati jalan Provinsi dari Kelam Tengah menuju Kecamatan Lungkang Kule dengan hitungan waktu yang cukup lama.

Untuk itu Jon Harimol mengharapakan kepada Camat setempat untuk segera mengajukan proposal ke instansi terkait guna untuk mendapatkan pembangunan jembatan yang baru, tuturnya.

Setelah melihat kondisi jembatan yang amruk ini Arsal Adlin,M.Pd selaku Asisten II Pemda Kaur sudah menghitung perkiraan dana anggaran pembangunan jembatan baru.
Menurutnya dana tersebut sudah mencapai 1 miliar lebih karena bangunan jembatan ini harus lebih panjang dari jembatan yang sekarang, ujarnya.

Akses jalan dan jembatan di perbatasan Kelam Tengah dengan Lungkang Kule sangat penting di bangun dengan waktu yang cepat, kasian dengan masyarakat yang mau mengeluarkan hasil perkebunan di dua wilayah tersebut, karena masyarakat di Kecamatan Kelam Tengah dan Kecamatan Lungkang Kule mempunyai kebun Sawit, karet dan kebun kopi . Setelah terjadi ambruknya jembatan maka petani di wilayah ini tidak bisa mengeluarkan serta memasarkan hasil petani mereka.
Justru itu kami sebagai kepala wilayah memohon kepada pemerintah daerah untuk segera membangun jembatan baru, ungkap Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos saat di lokasi jembatan bersama BPBD dan Asisten II Pemda Kaur.(NS).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *