Wabup Zurdi Nata Bahas Kenaikan HET LPG Gas 3 Kg di Kabupaten Kepahiang.

Bengkulu Post.co – Kepahiang –Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG Gas 3 Kg di Kabupaten Kepahiang bakal naik dari harga sebelumnya Rp 15.900. Kenaikan harga itu, berdasarkan surat dari Kementerian ESDM RI dan diteruskan oleh surat dari Gubernur Bengkulu. Hal itu dibahas dalam rapat bersama OPD Terkait, Agen serta dari pihak Kejaksaan Negeri Kepahiang dan Polres Kepahiang, di Ruang Rapat Bupati Kepahiang, Rabu (12/10/2022).

“Tujuan surat itu untuk mengkaji ulang lagi HET yang telah ditetapkan sebelumnya, karena sudah 7 tahun belum ada kenaikan HET,” ucap Wakil Bupati usai rapat.

Dalam pembahasan kenaikan HET LPG Gas 3 Kg ini, pihak pemkab Kepahiang setuju dengan kenaikan HET itu.

Meski nantinya ada kenaikan, pihak pemerintah Kabupaten Kepahiang juga meminta kepada pihak agen mengawasi Terkait kenaikan HET ini ke pangkalannya.

“Jika naik nanti, kami juga meminta pihak agen untuk mengawasi pangkalan yang ada di Kabupaten Kepahiang, ditakutkan nanti jika harga gas LPG naik, dari agen ke pangkalan lalu ke eceran malah dinaikkan lagi, misalnya harga kita sudah naik di Rp 19.700 malah di pasaran lebih dari itu,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah memeriksa harga di pasaran untuk gas 3 kg ini banyak yang di jual di atas HET. Pihaknya juga menemukan stok gas 3 kg untuk Kabupaten Kepahiang yang di jual di luar Kabupaten Kepahiang.

Stok gas 3 Kg di Kepahiang sebanyak 113.000/ tahun, stok itu cukup untuk Kabupaten Kepahiang selama setahun.

“Pangkalan gas di Kabupaten Kepahiang ada158 pangkalan, pangkalan itu cukup untuk memenuhi kebutuhan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang, jadi tidak ada lagi yang beli di eceran,” tutur Wabup.(rls)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *