Peringati HUT Sumpah Pemuda Yang Ke 94, SMAN 02 Kaur Gelar Lomba Bulan Bahasa

Bengkulu Post-Kaur,Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 02 Kaur Jumat (28/10/22) bertempat di halaman gedung SMAN 02 Kaur telah melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun 2022.
Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Sekolah SMAN 02 Kaur Drs.Gunadi, SPd.

Dalam sambutannya, Drs.Gunadi, S,Pd mengajak para siswa dan siswi SMAN 02 Kaur untuk mengenang kembali perjuangan pemuda saat merebut kemerdekaan RI tahun 1945.

Seiring dengan itu, Siswa/ Siswi SMAN 02 Kaur tampil pada pentas seni menyambut bulan bahasa,
Cintai Bahasa dan Seni,
Sebagai Jati Diri Demi Eksitensi Negeri Bahasa Indonesia menjadi bahasa negara yang resmi dan telah menjadi amanat Bab XV Pasal 36 UUD 1945. Bahasa Indonesia menjadi jati diri bangsa dan bahasa pemersatu berbagai macam suku, agama, ras dan budaya.
Dasar itulah SMAN 02 Kaur menggelar bulan bahasa yang diberi judul aktualisasi ragam bahasa dan seni (Akrabs).

Selain itu Drs. Gunadi,S.Pd mengatakan kegiatan bulan bahasa di sekolahnya sudah berjalan selama dua hari, dimulai pada hari Rabu kemaren sampai dengan Jumat (28/10/22).
“Ada bebera kegiatan yang digelar seperti lomba monolog, baca puisi, tari kreasi, orasi ilmiah, film pendek, desain poster, komik digital dan vokol atau akustik,” katanya lagi.

Saat kegiatan setiap kelas memiliki perwakilan untuk mengikuti seluruh aitem perlombaan. Setiap kegiatan perlombaan diawasi oleh dewan guru yang professional dalam bidangnya masing masing.
“Dengan adanya kegiatan seperti ini akan menimbulkan semangat siswa dan siswi dalam belajar, papar Gunadi.

Lebih lanjut Gunadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membangun kreatifitas siswa dan meningkatkan minat siswa dalam berbahasa dan bersastra.Ujarnya lagi .(NS/ADV).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *