Desa Talang Tais Gelar Sosialisasi Hukum.

Bengkulu Post – Kaur,Guna Meningkatkan Pemahaman Tentang Hukum dan Perlindungan Masyarakat,Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur dan Kejari Kaur Laksanakan Sosialisasi Hukum di desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah Selasa (1/11/22).
Dalam Acara Tersebut dihadiri oleh kepala desa setempat beserta unsur pemerintahan desa ,BPD, tahmir masjid,Tokoh adat dan Tokoh masyarakat Talang Tais.

Kepala desa Talang Tais Esdy Nofyan dalam sambutanya Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Tanjung Kemuning, Kejari Kaur beserta undangan lainnya yang telah hadir pada acara sosialisasi hukum di desa ini, untuk itu kepada polri dan kejari kiranya bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat kami guna untuk menambah pengetahuan tentang kesadaran hukum,ujarnya.

Masalah tindak pidana hukum tersebut diantaranya,masalah hiburan malam, penertiban hewan ternak,kenakalan remaja dan Perjudian.

Hiburan alam sudah selayaknya mengantongi izin yang jelas agar hal-hal yang tidak di inginkan nantinya tidak terjadi gangguan kamtibmas dan bisa terjaga secara kondusif.
Semua permasalahan ini mari kita kerjakan bersama-sama guna untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjung Kemuning, jika kita sudah bekerja sama tentu permasalahan pelanggaran tindak pidana akan terhindar nantinya, kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Tanjung Kemuning IPTU Guslin Saswondo.

Tentang gangguan Kamtibmas saat pesta malam sering kali terjadi oleh karena itu diminta kepada masyarakat yang akan melaksanakan hajatan beserta hiburan keluarga pada malam hari harus mengantongi Surat Izin dari kepolisian,
Izin tersebut bisa diurus dikepala desa dan Polsek.

Kanit Reskrim polsek Tanjung Kemuning
Sebagai Nara Sumber sosialisasi memaparkan Materi Tentang Restoration Justice,dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Kasi intel Kejari Kaur Charles.SH.MH Menjelaskan Pemahaman Tentang Keadilan Restoratif atau sering disebut Restoration justice.(RJ)
Kegiatan diteruskan dengan Ruang Tanya jawab kepada Peserta Sosialisasi.
Dan di akhiri dengan kesimpulan, harapan Kades Talang Tais agar Kedepanya semua Unsur maupun Lembaga Yang ada didesa bersinergi dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah-masalah yang dialami oleh warga Desa.(NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *