Sambut HUT Kabupaten ke-19 DPRD Kaur Gelar Paripurna

Bengkulu Post | Kaur_Menjelang Peringatan HUT Kabupaten Kaur ke 19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Kaur  menggelar Rapat Paripurna Khusus dalam rangka memperingati hari lahir kabupaten ini yang berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Senin (23/6/2022)

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. Kaur, Diana Tulaini, didampingi  Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab. Kaur.  Turut hadir,  Bupati Kaur H Lismidianto, SH MH  , Forkompimda Kab. Kaur  , Wakil Bupati Kaur, Sekretaris Daerah Kab. Kaur,  Ketua TP. PKK Kab. Kabupaten Kaur, Ketua Bidang I TP. PKK. Kab. Kaur, Ketua DWP Kab. Kaur, Pimpinan OPD Lingkup Kab. kaur, Pimpinan Instansi Vertikal, serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Kab. Kaur , Diana Tulaini, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk merenung dan mereflesikan fungsi dan peran dimana 19  tahun yang lalu  masyarakat Kaur  memiliki harapan yang besar  untuk meninggalkan kemiskinan dan ketertinggalan.

”  Dengan ditetapkannya UU Nomor – tahun 2003 tentang pembentukan Kab. Kaur, maka harapan besar masyarakat kaur adalah  meninggalkan kemiskinan dan ketertinggalan. Oleh karena itu dikesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kita untuk merenung dan merefleksikan fungsi dan peran kita masing-masing terhadap kemajuan daerah kita” ucap Diana

Lanjut Diana, dengan tema Bangkit, Berkolaborasi Menuju Kaur Maju, momentum HUT ke-19 ini semua pihak dituntut bekerja bersam, bahu membahu dan berkolaborasi sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing agar dapat mewujudkan tujuan mensejahterakan hidup masyarakat Kabupaten Kaur.

Sementara itu Bupati Kaur, H Lismidianto, SH MH menyampaikan  perayaan HUT Kab. Kaur merupakan ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya kabupaten ini sampai sekarang dan juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pendiri kabupaten ini .

Menurut Bupati usia 19 tahun menunjukkan Kab. Kaur sedang berkembang dan menapaki perjalanan sejarah yang masih panjang ke depan dalam bidang pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat untuk itu Bupati mengajak seluruh stakeholder untuk menjadikan momen ini sebagai sarana kontemplasi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan.

“Hal ini tidaklah mudah diwujudkan akan tetapi dengan dilandaskan rasa cinta terhadap daerah ini, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan kabupaten ini, saya percaya dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, secara bertahap kita akan mewujudkannya secara bersama-sama” kata Bupati.

Dengan tema, Bangkit, Berkolaborasi, Menuju Kaur Maju, mengandung arti bangkit dari semua aspek kehidupan masyarakat pasca  Covid-19 yang telah dilewati, berkolaborasi yang merupakan kunci utama membangun ke depan, seluruh stakeholder dan masyarakat memiliki talenta untuk digabungkan menjadi kekuatan besar dalam membangun negeri ini. Kaur  maju adalah doa dan harapan bersama terhadap Kaur ke depan akan lebih maju, dengan kemajuan bersama demi kesejahteraan masyarakat dan negeri tercinta ini. [Nasutios/Adv]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *