Pemdes Selebar Jaya Salurkan BLT-DD Triwulan 2 Tahap II Tahun 2022

Bengkulu Post | Lebong_Pemerintahan Desa selebar jaya kecamatan Amen kabupaten Lebong kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD) Tahun anggaran 2022. Triwulan kedua. Kamis (11)08/22)

Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan penyaluran BLT-DD tahap kedua TA 2022. Yang akan disalurkan langsung kepada penerima manfaat sebanyak ( 92 KPM.) Adapun besaran yang akan diterima oleh masing-masing KPM sebesar Rp.300.000./bulan x 3 bulan menjadi Rp.900.000/ KPM.

Kegiatan dilaksanakan di balai desa setempat dihadiri oleh kepala desa Arfen Irawan Nobi, Camat Amen Safliluddin diwakili oleh kasi pemerintahan fajri dan kasi ekbang Yudi Pratama, BPD, pendamping desa, DLH bidang persampahan, Babinsa, bhabinkamtibmas, serta anak-anak KKN dari IAIN curup.

Dalam sambutannya Kades Arfen mengatakan, meminta maaf atas keterlambatan dalam penyaluran BLT-DD tahap kedua ini.

“atas nama pemerintahan desa, saya meminta maaf atas keterlambatan dalam penyaluran BLT-DD Triwulan kedua ini, keterlambatan tersebut bukan di sengaja ataupun kemauan dari kami tetapi memang uang BLT-DD ini yang memang terlambat masuk kek rekening Desa” kata kades.

Selain pembagian BLT-DD pemerintahan desa Selebar jaya juga menyerahkan barang pengadaan berupa Tong sampah ukuran besar yang akan kami berikan kepada warga yang berdomisili di desa selebar jaya. Yaitu 1 Buah tong sampah untuk 1 rumah, jelas arfen lagi.

Pengadaan Tong sampah ini merupakan bantuk dari kepedulian pemerintahan desa kepada lingkungan, supaya masyarakat selebar jaya tidak lagi membuang sampah sembarang dan mulai dari lingkungan sendiri mulai melakukan pola hidup yang sehat. Kata Kades.

Sementara Camat Amen yang diwakili oleh kasi pemerintahan Fajri juga memberi arahan kepada penerima manfaat bantuan BLT-DD, bantuan BLT-DD yang dianggarkan dari dana Desa ini tolong pergunakan sebaik mungkin.gunakan untuk keperluan sehari-hari, jangan menyia-nyiakan bantuan yang sudah di berikan dipergunakan yang tidak-tidak,

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu, bisa meringankan kebutuhan kehidupan sehari-hari, tegas Fajri.

Penyaluran BLT-DD diserahkan langsung kepada penerima manfaat sebanyak 92 KPM. dilanjutkan dengan pembagian tong sampah secara simbolis, kegiatan ini tetap melaksanakan peraturan pemerintah dengan menjalankan prokes.[Tuti]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *