Ketua DPRD Mukomuko Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Ajak Masyarakat Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77

Bengkulu Post | Mukomuko_ DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini agar mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air.

  “Atas nama lembaga DPRD Mukomuko, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah dan depan perkantoran mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus untuk memeriahkan HUT ke-77 RI,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini. 

  Selain itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai kemerdekaan ini sebagai momen memupuk rasa cinta tanah air dan membangkitkan semangat untuk cepat pulih ekonomi usai dilanda pandemi COVID-19.

  Ia mengatakan, sebagaimana tema Hari Ulang Tahun ke-77 RI, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. 

Guna menyambut Hari kemerdekaan atau hari ulang tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pada tahun ini 17 Agustus 2022, berusia ke-77 tahun, masyarakat di seluruh nusantara dihimbau untuk mengibarkan bendera kebangsaan merah putih.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE ,yang juga akrab disapa Ali,mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Warga Kabupaten Mukomuko  untuk tetap mengibarkan sang saka merah putih sebagai wujud rasa nasionalisme, cinta tanah air sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan.

“Mari kita bersama – sama masyarakat kabupaten Mukomuko mengibarkan sang saka merah putih dimana saja, untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Kita, dan juga sebagai penghargaan untuk para pahlawan para pejuang kemerdekaan kita semua, dengan cara gotong royong bersama-sama ” ucap legislator berlambang Pohon beringin tersebut pada awak media, Senin (8/08/2022).

Selain itu ia menambahkan, bahwa dalam setiap momentum nasional seperti hari kemerdekaan NKRI yang dirayakan setiap tahunnya di bulan Agustus, memiliki pesan moral yang tetap harus dijaga dan selalu di ingat oleh generasi muda dan generasi selanjutnya.

“Mari kita hargai para pahlawan para pejuang pendahulu kita untuk mengibarkan bendera merah putih dan menghormati para pahlawan serta merayakan hari ulang tahun kemerdekaan kita,” tutupnya.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan NKRI yang ke-77 pada 17 Agustus 2022, sebagai bentuk rasa nasionalisme dan patriotisme sekaligus menghargai jasa-jasa para pahlawan, M. Ali Saftaini , SE  melakukan aksi sosial dengan membagikan bendera merah putih secara gratis kepada para pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan raya Mukomuko untuk dipasangkan di kendaraan masing-masing,tampak para pengendara sangat antusias menerima pemberian bendera tersebut. [Abu Razak CH/Adv]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *