Ketua DPRD BS Barli Halim Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Semaku

BengkuluSelatan,Bengkulu Post – Untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan juang, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim bersama unsur Forkompimda Bengkulu Selatan  lainnya berziarah dan tabur bunga di Taman Malam Pahlawan .

Rabu (17/8/2022) Ketua DPRD BS Barli Halim,SE dan Wakil Ketua I, Juli Hartono, SE mengikuti ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Semaku.

Ziarah ke TMP Semaku dilaksanakan setelah selesai mengikuti upacara detik-detik proklamasi HUT ke 77 RI di Lapangan Sekundang Setungguan.

Kegiatan ini sekaligus masuk dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Tabur bunga ini kita lakukan tentunya untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang merebut tanah air Indonesia,” kata Barli Halim  .

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merefleksikan diri dan belajar dark sejarah yang telah diukir oleh para pahlawan bangsa, semangat juang Kemerdekaan ini patut menjadi contoh teladan yang baik bagi generasi penerus untuk melanjutkan arah pembangunan.

“Tentunya ini akan menjadi spirit kita juga, untuk mengisi kemerdekaan bagaimana kedepan bangsa kita, daerah kita bisa lebih baik lagi,” tuturnya. 

Ia juga memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan  agar menyiapkan program bantalan sosial kepada para keluarga veteran sebagai bentuk pengharagaan atas jasa-jasa yang telah dilakukan.

“Tentunya kita berharap perhatian pemerintah bisa lebih maksimal lagi kepada para veteran yang sudah berjasa berjuang memerdekakan Indonesia,” tandasnya. (MC/tem/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *