Gayung Bersambut, Usulan Lurah Air Duku Direalisasikan Bupati Target 2024

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Dalam agenda ‘Sedekah Bumi’ atau ‘Kedurei Agung’ jika istilah Bahasa Rejang yang dipusatkan di Kelurahan Air Duku Kecamatan Selupu Rejang tadi pagi hingga siang ini Kamis (25/8), Lurah Air Duku Heni Widiawaty,SH menyampaikan usulan langsung ditujukan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong bahwa Kelurahan yang dipimpinnya sangat perlu dibutuhkan berupa Gedung Serba Guna (GSG).

Hal ini dikatakan Lurah berparas cantik dan manis ini diselah-selah sambutannya didepan forum publik agenda sedekah bumi atau kedurei agung ini.

“Selamat datang kami haturkan terimakasih pada Bupati Rejang Lebong Bapak Drs. H. Syamsul Effendi,MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH telah berkenan hadir meluangkan waktunya membersamai warga Air Duku kami disini dalam rangka mensyukuri keberkahan rezeki melalui sedekah bumi atau kedurei agung. Untuk sementara ini, kami belum memiliki gedung permanen Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati maka dari itu warga kami disini butuh gedung permanen berupa Gedung Serba Guna (GSG) untuk di Kelurahan Air Duku kami ini,” ungkap Lurah Air Duku disampaikan didepan publik acara sedekah bumi, Kamis (25/8).

Hasil pengamatan dilapangan bahwa, permohonan dan usulan dari Lurah Air Duku ini disambut baik dengan senyum sumringah begitu menakjubkan dari Bupati Drs. H. Syamsul Effendi,MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH dengan disaksikan secara bersama oleh semua lapisan masyarakat se-Kecamatan Selupu Rejang khususnya Air Duku.

Dikatakan Bupati, usulan
Lurah Air Duku ini akan direalisasikannya di tahun 2024 mendatang. Kenapa harus di tahun tersebut, menurut Bupati bahwa hal ini butuh tahapan proses dan anggaran yang dibutuhkan untuk membangun sebuah GSG di Kelurahan Air Duku.

“Insya Allah Pemkab Rejang Lebong kita upayakan paling lambat targetnya di tahun 2024 pembangunan GSG (Gedung Serba Guna) di Kelurahan Air Duku bisa terealisasi. Untuk itu, do’akan saja langkah dan niat baik kami untuk mengabdi di Daerah Rejang Lebong ini bisa terealisasi dengan baik di era kepemimpinan kami ini, lalu untuk Saudar Rector Vande Armada selalu Kepala Dinas PUPRPKP untuk tolong diprioritaskan usulan dari warga Air Duku yang disampaikan melalui Lurahnya ini,” ujar Bupati dengan penuh optimis.

Pantauan Jurnalis MCRL tadi siang , antuasias masyarakat dari berbagai penjuru Desa se-Kecamatan Selupu Rejang ini sangat antusias sekali dalam menghadiri dan mensukseskan terselenggaranya ‘Kedurei Agung’ atau ‘Sedekah Bumi’ di Kelurahan Air Duku ini.

Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH juga turut serta mendampingi Bupati Drs. H. Syamsul Effendi,MM, lalu hadir juga Ketua DPRD Mahdi Husen,SH, Kepala Dinas PUPRPKP Rector Vande Armada,ST.,M.Si, Kepala Dinas Dukcapil Muradi,SH, Politisi Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayatullah,A.Md alias Dayek sapaan akrabnya, Camat Selupu Rejang Heri Wartono,S.KM.,MM, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Pemuka Masyarakat, BMA (Badan Musyawarah Adat), rekan Pers Media dan tidak ketinggalan juga partisipasi dari adik-adik Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *