Launching Inovasi Program Kolase Pro Genting Sukses Digelar

Bengkulu Post | Rejang Lebong-Launching Inovasi Program Kolase Pro Genting (Kolaborasi Lintas Sektor Program Dalam Gerakan Pencegahan Stunting) BLUD UPT Puskesmas Curup Tahun 2022 di Gedung PCNU Rejang Lebong Kamis (25/8).

Lounching Inovasi Program Kolase Pro Genting ini dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,M.Si, turut serta hadir Ketua DPRD Mahdi Husen,SH, Komisi I DPRD Rejang Lebong, Kepala Dinas Kesehatan Syahfawi,S.KM.,MM, Kepala DP3APPKB Zulfan Effendi,S.Sos.,MM, Camat se-Kabupaten Rejang Lebong, Lurah, KUA Curup Kota, Babinkabtinmas POLRI, Babinsa TNI, Tim Medis wilayah Puskesmas Curup Kota dan Kader k5esehatan.

Kepala Puskesmas Curup Kota Fera Damayanti,S.ST.,MH menyampaikan, inovasi kolase pro genting adalah kepanjangan dari lintas sektor lintas program dalam gerakan pencegahan stunting.

“Kegiatannya meliputi intervensi spesifik dan sensitif inovatif ini gabungan terobosan/inovasi tingkat OPD, Puskesmas hingga sampai tingkat Kelurahan. Dengan adanya inovasi ini diharapkan terjadi penurunan prevalensi stunting yang signifikan,” jelas Fera.

Sambungnya, sasaran kegiatan kolase pro genting ini meliputi, remaja putri, ibu hamil, ibu menyusui dan balita terkusus untuk priode 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) yang merupakan priode emas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si menghadiri sekaligus meresmikan Lounching Inovasi Program Kolase Pro Genting (Kolaborasi Lintas Sektor Lintas Program Dalam Gerakan Pencegahan Stunting) BLUD UPT Puskesmas Curup Tahun 2022.

“Bagaimana inovasi dan inisiatifnya untuk memberantas stunting ini agar tidak terjadi stunting. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mencari solusi untuk membantu pencegahan stunting ini.

“Kami dari Tim Penggerak PKK Rejang Lebong selama ini sudah bekerjasama dengan Yayasan Amal Soleh selama ini telah membantu memberikan asupan makanan sehat. Harapan kami mari kita sama-sama mewujudkan pola hidup sehat untuk keluarga kita bersama ,” tutupnya. ([MC-Darlin]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *