7 Siswa RL Diberi Reward Bupati, Wakili Provinsi Bengkulu di Tingkat Nasional

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Dengan rasa bangga Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi,MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH menyerahkan reward bagi 7 (tujuh) orang pemenang lomba jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang nantinya mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional.

Acara pemberian reward atau penghargaan istimewa ini turut disaksikan juga oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rejang Lebong Indah Tri Wahyuni Hendra,A.Md,
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Basuki,S.Sos, Ketua DPRD Mahdi Husen SH, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan,S.Ik, Kepala Kejari Yadi Rahmat Sunaryadi,SH,MH, Dandim 0409 Letkol CZI Trisnu Novawan,S.Sos.,M.Si,M.Tr (HAN) diwakili Letda Infanteri Aprianto.

Dalam kesempatan ini, Bupati Rejang Lebong mengatakan, mengetahui kabar berita membanggakan terpilihnya 7 orang SMP Rejang Lebong ke tingkat Nasional beliau sangat merasa bangga serta terharu atas capaian prestasi siswa terbaik aset kebanggaan Daerah Rejang Lebongnya ini.

“Besar harapan kita dengan terlaksananya Olimpiade Sains, Seni, Olahraga, Gala Siswa Indonesia dan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) akan membina karakter peserta didik yang berintegritas, jujur, pekerja keras, tangguh, menghargai prestasi dan cinta tanah air,” ujar Bupati dengan penuh optimis, Jum’at (26/8).

Sambung Bupati, putra-putri Daerah Rejang Lebong sudah mengharumkan nama Rejang Lebong melalui prestasi yang membanggakan sehingga menjadikan Rejang Lebong ini semakin BERCAHAYA.

“Teruslah mendampingi, memotivasi dan memberikan teladan yang terbaik pada anak-anak kita, karena perjuangan menuju sukses baru dimulai,” ungkapnya kembali.

Terakhir Orang Nomor Satu di Bumi Pat Petulai ini menyampaikan, tetaplah semangat dan jangan mudah berkecil hati jika dilaga even tingkat Nasional nanti belum bisa meraih prestasi, namun paling tidak menurut Bupati sudah berhasil mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional (se-Indonesia) sudah lumayan membanggakan Daerah asal Rejang Lebong ini.

Dilain sisi, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevi,SH mengungkapkan, selain 7 (tujuh) orang siswa Rejang Lebong yang terpilih mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional adapula prestasi lain yang sudah diraih anak-anak Kabupaten Rejang Lebong diantaranya,

Pertama, 9 orang siswa juara lomba pada olimpiade sains bidang ilmu Matematika, IPA dan IPS, dan 12 orang siswa juara pada olimpiade olahraga cabang karate putra/putri dan cabang silat putra/putri.

Kedua, 41 orang siswa juara olimpiade dari nomor perorangan maupun beregu cabang lomba desain poster, vocal solo, kreatifitas musik tradisional dan kreatifitas tari.

Ketiga, 9 orang siswa duta Kabupaten Rejang Lebong yang sedang mengikuti seleksi tingkat Nasional Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) dan 6 orang siswa duta Gala Siswa Indonesia (GSI) cabang sepak bola ke tingkat Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah sudah lumayan banyak prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi SMP Rejang Lebong kita ini baik ditingkat Daerah Rejang Lebong dan juga ditingkat Provinsi Bengkulu bahkan Alhamdulilah tujuh (7) diantaranya sebagaimana disebutkan Pak Bupati kita tadi telah berhasil mempersembahkan gelar Juara hingga bisa mewakili nama Provinsi Bengkulu ditingkat Nasional,” jelas Rezza sapaan akrab Kadis Dikbud ini saat dikonfirmasi awak media via selulernya sore ini dengan penuh rasa bangga dan syukurnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *