Nining FP : Disarankan Siswa Siswa 6 – 11 tahun Segera Ikuti Vaksinasi

Kepahiang – Bengkulu Post_ Salah satu untuk meningkatkan herd imunity serta mendukung Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19 terutama dalam aktivitas belajar mengajar baik tingkat sekolah dasar maupun menengah diharapkan segera untuk di vaksin
demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang saat ditemui diruang kerjanya, Selasa siang (4/1/2022).
Kegiatan tatap muka (belajar mengajar) telah berjalan ” kesemuanya kita serahkan pada sekolah masing masing terkait mekanisme dan tehnisnya mengingat situasi masih pandemi walaupun Kabupaten Kepahiang masuk kategori level 3 ” jelas Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM.
Nining menambahkan ” Disarankan kepada siswa siswi umur 6-11 tahun untuk segera di vaksin, Hal ini dilakukan membantu pada diri sendiri dan orang lain setidaknya menambah kekebalan tubuh serta Kabupaten Kepahiang tercapai persentase vaksinasi ” ujarnya.
Ditanya bagaimana jika orang tua wali murid enggan anaknya untuk divaksin ?
Sekretaris Dikbud ini menjelaskan ” Semuanya kita serahkan pada orang tua (wali murid), Vaksin sifatnya tidak dipaksa namun kita hanya menyarankan dan sebelum dilaksanakan vaksin tentunya bisa bertanya pada tim medis yang akan melaksanakan vaksin terkait efek, gejala setelah di vaksin terhadap siswa siswi juga disarankan orang tua turut mendampingi anaknya ” demikian Nining.
Beberapa waktu yang lalu, Telah digelar vaksinasi bagi anak murid Sekolah Dasar secara masal yang dimotori Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Bengkulu, Pemkab Kabupaten Kepahiang yang dilaksanakan di SDN 2 Kepahiang.(stv).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *