Antisipasi Lonjakan Inflasi Nasional, Pemkab RL Ikuti Rakor Via Zoom Meeting Dipimpin MENDAGRI

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengawasan dan Pengendalian Inflasi Daerah yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (KEMENDAGRI) melalui zoom meeting diruang Rapat Bupati tadi pagi Selasa (30/8).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian,MA.,Ph.D dari ruang sidang utama lantai III Gedung A KEMENDAGRI.

Rapat yang digelar secara Nasional serentak di ikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia ini untuk Daerah Rejang Lebong disaksikan secara langsung oleh Asisten II Dr. H. Asli Samin,S.Kep.,M.Kep, Staf Ahli Bupati Basuki,S.Sos dan Kepala Staf Kodim 0409 Mayor Infanteri M. Zaini Nurdin.

Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan, pasca pandemi COVID-19, terjadi dampak ekonomi keuangan dunia secara global.

“Pandemi COVID-19 membuat kegiatan-kegiatan masyarakat, kegiatan internasional dan lintas negara menjadi melamban,” ujar Mendagri, Selasa (30/8).

“Kami berharap agar semua bisa mengatasi inflasi sehingga pembangunan bisa berjalan, situasi tetap stabil dan terkendali,” tutupnya dengan penuh optimis.[Darlin]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *