Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Desa Dusun Sawah Tergerus Longsor

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Akibat hujan deras jembatan Dusun Sawah, Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong tergerus longsor, Kamis (01/09/22) akibatnya jembatan tersebut nyaris putus.

Warga Kecamatan Curup Utara  mengatakan, longsornya jembatan tersebut, ketika terjadi hujan deras pada malam hari, sehingga membuat tebing tanah jembatan tersebut ambruk.

“Kejadiannya semalam, sebab diketahui ambrolnya pada pagi hari,” katanya.

Menurut dia, jembatan tersebut banyak di lewati oleh masyarakat sebab menghubungkan Desa Dusun Sawah dan Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara.

“Jembatan Dusun Sawah  dimanfaatkan warga masyarakat terutama yang akan melintas dari Desa Batu Panco dan Desa Perbo, dan sekitarnya dengan nyaman. Kini nasib jembatan tersebut memperihatinkan dan mengancam keselamatan jiwa yang akan melintasinya baik pejalan kaki terlebih para pengendara roda dua atau roda empat,” kata Darlin, salah seorang warga Curup Utara pengguna jalan tersebut.

Untuk itu, dirinya berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan jembatan tersebut, agar tidak memakan korban jiwa. Sebab, katanya, kalau jembatan teraebut tidak segera dilakukan perbaikan warga terancam terisolir.

“Kalau ini tidak segera ditangani, pasti longsoran akan semakin meluas. Sehingga jembatan tersebut, terancam putus dan masyarakat tidak bisa melewatinya,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang pegawai Kecamatan Curup Utara membenarkan, kalau jembatan tersebut terancam putus. Untuk itu, pihaknya akan melaporkan kepada instansi terkait.

“Kita juga sudah mendapatkan laporan, kita juga akan menindak lanjutinya kepada dinas PUR atau ke BPBD karena ini kebencanaan,” ujarnya. (Darlin)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *