Cegah Curanmor, Warga Diingatkan Pakai Kunci Ganda dan Perhatikan Lokasi Parkir

Bengkulu Post | Kaur-Upaya pencegahan terjadinya aksi tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polres Kaur Polda Bengkulu semakin meningkatkan penyampaian binluh ( bimbingan dan penyuluhan) ditengah masyarakat.
Optimalisasi sasaran kegiatan, penyampaian binluh dilaksanakan oleh Unit Patroli dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran yang akan melakukan sambang dan dialog kepada warga yang ditemui terang Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK. MH,melalui Kasat Binmas IPTU I Nengah S, dalam keterangan tertulisnya.

Seperti kemarin Sabtu (03/09), Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Selatan Aipda Nur Ahmad Yani yang melakukan sambang dan binluh di Desa Pagar Dewa Kecamatan Tetap memberikan himbauan agar warga yang akan melakukan aktivitas disawah atau kebun agar memberikan kunci ganda dan memperhatikan lokasi parkir kendaraan sebagai langkah pengamanan.
Hal ini menjadi penting, mengingat kebiasaan warga yang berprofesi sebagai petani hanya memperhatikan kendaraan saat parkir dan akan pulang sehingga tercipta ruang dan rentang waktu yang cukup panjang dikhawatirkan menjadi peluang pelaku kejahatan menjalankan aksinya tegasnya.
Penyampaian binluh akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan harapan akan tercipta masyarakat yang semakin sadar hukum dan tertib sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif pungkasnya mengakhiri.

[NS]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *