Jaga Kesehatan Anggota, Polres Mukomuko Gelar Kesamaptaan Jasmani

Bengkulu Post | Mukomuko_Memastikan kondisi prima anggota kepolisian sehingga berimplikasi pada pelaksanaan berbagai pelayanan kepolisian untuk masyarakat semakin baik, Polres Mukomuko Polda Bengkulu menggelar kegiatan Kesamaptaan Jasmani priode Semester II Tahun 2022. Pengecekan jasmani setiap anggota ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan setiap enam bulan sekali.

Polres Mukomuko merencanakan kegiatan pengecekan jasmani para personil selama dua hari mulai hari ini Kamis (08/09/2022) hingga esok Jumat. Hali ini menjadi kewajiban oleh seluruh Anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polri hingga Polsek Jajaran karena salah satu aspek dari 13 komponen penilaian kinerja Personil Polri yang dikelola oleh SDM Polri berbasis IT.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SH, MH, melalui Kasi Humas IPDA Warno, SH menyampaikan setiap anggota yang akan menjalankan tes jasmani sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah oleh Tim Urkes Medika. Selanjutnya personil akan melakukan rangkaian tes jasmani berupa lari 12 menit, pull up 1 menit, push up 1 menit, situp 1 menit dan Shutle Run.

“nilai dari tes jasmani ini nantinya akan dimasukkan dalam 13 komponen penilaian kinerja personil Polri dan akan menjadi penilaian apabila personil ingin naik pangkat ataupun melanjutkan sekolah,” jelasnya.

[Abu Razak]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *