Pemdes Tanjung Dalam Sukses Gelar Pembagian BLTDD Triwulan III Tahun 2022 Kepada 90 KPM

###Salurkan BLT-DD Triwulan Ketiga T.A 2022, Kades Tanjung Dalam: Harap KPM Gunakan Sesuai Peruntukan

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Pemdes  Tanjung Dalam  kembali salur BLTDD Triwulan 3 TA 2022 oleh Pemdes bersama mitra kerja seperti Babinsa, bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, dan Tim Relawan Desa.

Sebanyak 90  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tanjung Dalam  Kecamatan Curup Selatan  menerima bantuan tahap ke III ini.

Penyaluran dana BLT DD tahap III ini masing- masing penerima manfaat mendapatkan Rp 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) yang di serahkan langsung oleh kepala desa setempat didampingi oleh anggota Bhabinsa bersama Pendamping Desa.

Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Dalam  ini pun berjalan tertib dan aman.

Kepala Desa Tanjung Dalam , Bambang Irawan  saat di konfirmasi Bengkulu Post mengaku, penyerahan tahap ke III ini disalurkan setelah jajaran pemerintah desanya menyelesaikan semua proses adminitrasi baik pelaporan penggunaan dana desa tahap I bersama dengan realisasi pembayaran pajak atas kegiatan tersebut,” kata Bambang  sapaan akrab Kepala Desa Tanjung Dalam, Kamis (08/09/2022) di sela kegiatan.

Untuk jumlah rincian per KPM masing masing penerima manfaat berhak atas BLT DD tahap ke III ini Rp 300.000/bulannya, dan tahap III ini untuk bulan Juli – September 2022, jadi total di terima para KPM sejumlah Rp.900.000,”tandas Kades.

 Turut memonitoring kegiatan tersebut, Kepala Desa Tanjung Dalam, Bambang Irawan, Camat Curup Selatan, Agusti Alansar,S.Kep diwakili oleh  Sekcam, Suryono, Babinkamtibmas,Dikky, Bhabinsa,Yana Rodiana,PLD,  Silihin, PD,Rohmad Hidayat, AMd, Ketua BPD, Isharyanto, Sektaris Desa, Edi Elyus Ependi, SH, Kaur Keuangan, Benni, A.Md, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Karang Taruna, Warga Penerima BLTDD serta Awak Media.

 Kepala Desa Tanjung Dalam  mengatakan bahwa sesuai regulasi, penyaluran BLT-DD yang ditujukan kepada KPM tahun 2022 berdasar pada 40 persen dari pagu anggaran desa tahun 2022. 

Kades  berharap, bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2022 untuk triwulan ketiga dengan besaran Rp.900 ribu untuk tiga bulan yang diberikan, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.
 
“Semoga bantuan ini dapat digunakan sesuai peruntukannya. Meski sesungguhnya Pemdes Tanjung Dalam  ingin membantu seluruh masyarakat, namun karena keterbatasan regulasi dan sesuai keuangan desa, sehingga bagi yang belum menerima diharapkan dapat bersabar,” harapnya. 

Lanjut, Kades untuk bantuan di triwulan ketiga ini, jumlah tetap sebanyak 90 Keluarga Penerima Manfaat. Ini dilakukan sebagai bukti Pemdes dengan BPD Tanjung Dalam  berjalan baik dan bersinergi dalam menjaga kesinambungan pembangunan dan pemberian layanan kepada masyarakat, guna tercapainya harapan yang dicita-citakan bersama yakni sejahtera adil dan makmur,”tutupnya.

 Terpisah salah satu KPM, yang namanya tidak mau disebutkan menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Tanjung Dalam  yang telah menyalurkan BLT-DD tepat pada waktunya dan dengan menerima bantuan sebesar Rp.900 ribu merasa sangat senang dan bersyukur karena sangat butuh, untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya yang selaku petani.

“Terima kasih kepada bapak Kades, Bambang Irawan  beserta aparatur Desa, yang telah menyalurkan bantuan pada saya. Dan sesuai pesan Pak Kades, bantuan yang bersumber dari dana desa ini, Insya Allah akan saya  pergunakan untuk kebutuhan hidup karena saya hidup sebagai petani yang pengahsilannya tidak menentu,” ujarnya.

 Lanjutnya jika tahun depan bantuan BLT-DD dihapus atau di kurangi jumlah penerimanya oleh pemerintah, dirinya menerima. Karena itu kewenangan pemerintah. Kita selaku masyarakat tentu menerima, apapun kebijakan pemerintah, baik dari pusat, maupun dari kabupaten,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan ini mewakili Camat Curup Selatan, selaku Camat, Suryono mengatakan,“Alhamdulillah sudah di salurkan semua BLTDD tahap 3 kepada masyarakat yang berhak menerimanya secara langsung kepada masing-masing KPM penerima BLTDD. Semoga bermanfaat dan terbantu dengan adanya BLTDD ini, ” kata Sekcam Suryono

Masih menurut Sekcam Suryono,  “kami selaku tim monitoring Pemerintah Kecamatan Curup Selatan  berharap agar masyarakat yang menerima BLTDD ini bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan bijak sesuai kebutuhan keluarga,”harapnya.

Salain itu, Sekcam Suryono,  mengatakan dengan adanya penyaluran BLTDD triwulan ketiga  ini semoga dapat di manfaatkan dengan baik sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari ataupun dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19 yang belum usai dan masa- masa sulit seperti saat sekarang ini, tandasnya. (Darlin/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *