SDN 2 Kepahiang Terima Dana BOS Berjumlah 505 Siswa – Siswi

Bengkulu Post – Kepahiang –Salah satu Program dari Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam meningkatkan kinerja pendidik serta membantu siswa -siswi dari tingkat SD hingga SMA dengan memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk peningkatan prestasi baik guru, murid termasuk operasional di sekolah, Demikian disampaikan Kasek SDN 2 kepada awak media, Kamis (8/9/2022).

Kepala SDN 2 Sutarno, S.Pd menyampaikan ” Dana Bantuan Operasional Sekolah untuk SDN 2 telah kita terima berjumlah 505 bagi siswa siswi (berdasarkan data Dapodik) baik tahap pertama dan kedua, Dana BOS per Siwa jelas Tarno sebesar RP. 940.000,-/ pertahun, jadi untuk tahap pertama sebesar Rp 158.233.000,- demikian juga untuk tahap kedua sebesar Rp 158.233.000,- yang peruntukannya untuk pembayaran gaji honorer, Pembelian buku pelajaran untuk murid, ATK, rehabilitasi ringan dilingkungan sekolah ada juga untuk operasional kegiatan kegiatan yang tak terduga semisal keberangkatan siswa/siswi dalam mengikuti event event tertentu dan saat ini tinggal menunggu pencairan dana BOS tahap III ” sampai Tarno.

Kasek melanjutkan ” Ada 20 Pendidik/guru ASN, 10 guru honorer dan 1 penjaga sekolah mengabdi di SDN 2 Kepahiang ” ujarnya.
Berbagai perolehan prestasi yang telah diraih siswa siswi SDN 2 Kepahiang, Seperti mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat Provinsi berhasil meraih juarai II, Lomba ilmu mate – matika tingkat Propinsi meraih juara II dan bidang lainnya.(stv).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *