Sambangi Desa Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning Himbau PMK.

Bengkulu Post | Kaur_Dalam rangka antisipasi adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak berkaki empat, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Brigpol Y.I.Situmorang S.H, sabangi Kades Rigangan II Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, Budi Harnawan di balai desa setempat, Jumat (9/9/22).

Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu. Guslin Saswondo melalui Bhabinkamtibmasnya menyampaikan kepada warga bagi yang memiliki hewan ternak yang sudah dicurigai terpapar PMK untuk segera di vaksin.
“Saya sebagai bhabinkamtibmas mendatangi desa binaan untuk sambang dengan warga dan berkomunikasi dengan warga, menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak perangkat Desa & warga agar mendata warga yg mempunyai ternak sapi untuk dilakukan vaksin PMK,” kata Y.I.Situmorang S.H.
Lanjutnya, agar warga dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas data ternak warga sudah siap di vaksin PMK, sehingga jika masih ada hewan ternak yang terpapar bisa dilaporkan ke instansi terkait, ujarnya.

Kades Rigangan II Budi Hernawan sangat berterima kasih sekali atas sambang yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, sehingga desa binaan dari Polsek Tanjung Kemuning ini, memiliki hewan ternak terpapar PMK bisa melaporkan lebih cepat.
“Ia, akan diberikan laporan data yang sudah maupun belum hewan ternak berkaki empat di vaksin PMK, dan bisa menjelaskan kepada warga untuk waspada akan penyakit tersebut,” ujar Kades Rigangan II.
Lebih lanjut Kades Rigangan II mengatakan selain mengimbau warga untuk waspada PMK bagi hewan ternaknya, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.
“Tentu saja dengan adanya informasi seperti ini, warga akan diuntungkan, Pemdes Rigangan II juga sangat mendukung Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning untuk lebih dekat dengan warga,” tandasnya.(NS).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *