Pembagian Bansos Polres Mukomuko dan Polsek Jajaran Terus Berlanjut

Bengkulu Post | Mukomuko_Pembagian Bantuan sosial (Bansos) pasca kenaikan harga BBM oleh Polres Mukomuko dan Polsek Jajaran kepada masyarakat kurang mampu terus berlanjut.

Bansos yang diberikan Polres Mukomuko dan Polsek Jajaran pada kesempatan tersebut menyasar Penerima bantuan sosial tersebut adalah lansia dan masyarakat kurang mampu yang terdampak pengalihan Subsidi BBM, Senin (12/9/2022) siang, di wilayah Desa Air Dikit Kecamatan  Air Dikit, Desa Atap Seng, Kelurahan Bandaratu, Desa  Kota Praja Air Manjuto, Desa Teras Terunjam, Desa Ttalang Medan Kecamatan Selagan Raya, Kelurahan Koto Jaya, Desa Lubuk Pinang, Desa Pulau Payung,Desa Tirta Mulya, Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh.

Hari ini berlokasi di Wilayah Kecamatan  Lubuk Pinang, Kecamatan Iipuh, Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan  KotaMukomuko, Kecamatan Air Manjunto, Kecamatan  Air Dikit

Total Sembako yang dibagikan sebanyak 159 Bungkus Sembako.

1. Sat Binmas Polres Mukomuko 10 paket

2. Sat Lantas Polres Mukomuko  100 paket 

3. Sat Samapta Polres Mukomuko 15 paket.

4. Polsek Teras Terunjam 10 Paket.

5. Polsek Mukomuko Utara 10 paket

6. Polsek Lubuk Pinang 4 paket

7. Polsek Mukomuko Selatan 10 paket

Kapolres Mukomuko AKBP NUSWANTO, S. H., S, IK., M. H menyampaikan bahwa dengan adanya bansos ini diharapkan masyarakat dapat terbantu mengingat adanya pengalihan subsidi BBM yang diterapkan oleh pemerintah.

Kapolres juga menyampaikan bahwa ini bentuk hadir nya Polri ditengah masyarakat dan sekaligus bertujuan untuk mempererat silaturahmi.

Kapolres Mukomuko AKBP NUSWANTO, S. H., S, IK., M. H mengatakan jumlah Bansos yang dibagikan sebanyak 159  paket.

Kapolres Mukomuko AKBP NUSWANTO, S. H., S, IK., M. H mengatakan, Bansos yang dilakukannya ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Polres Mukomuko kepada masyarakat akibat dampak pasca dari kenaikan harga BBM.

“Kegiatan tersebut merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM bersubsidi sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantalan sosial yang sudah disiapkan Pemerintah,” katanya dari rilis yang diterima awak media.

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, Kapolres Mukomuko juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM. Bukan itu saja, Ia juga meminta masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas yang ada.

Salah satu warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mukomuko dan jajaran. Ia mendoakan agar Kapolres sukses dalam karir dan dimurahkan rezekinya.

“Alhamdulillah terima kasih pak, semoga bapak-bapak sukses selalu dan dimurahkan rezekinya,” ujar warga yang tidak ingin disebut namanya ini.

Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan dengan Patroli Keliling Desa, Kelurahan serta Kecamatan  menggunakan Mobil Patroli untuk mencapai tempat-tempat yang sulit di jangkau dan diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari warga masyarakat Mukomuko yang terdampak kenaikan BBM di Indonesia.[Abu Razak]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *