Pemdes Air Putih Salurkan BLT-DD Triwulan Ke III Tahun 2022 Kepada 75 KPM

Bengkulu Post | Kaur_Pemerintahan desa Air Putih Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, telah selesai melaksanakan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan ke III tahun 2022.

Penyaluran BLT-DD tersebut berlangsung di Kantor Desa setempat pada hari Rabu (14/9/22) yang di hadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Talang Empat, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa,BPD dan 75 KPM.

Kepala desa Air Putih Asna’un Sirat dalam sambutannya mengatakan, pertama mengapresiasi kepada semua undangan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir pada acara penyaluran BLT-DD bulan Juli,Agustus dan September 2022.

Kita tetap melaksanakan penyaluran bantuan terhadap masyarakat sesuai prosedur yang ada sepertinya dana BLT-DD sebesar Rp 300.000/bulan sehingga 75 KPM menerima uang sebesar Rp 900.000 per orang. Pemerintah desa Air Putih melakanakan penyaluran BLT-DD sesuai kretria yang ada , kami salurkan tanpa ada potongan sama sekali karena dana bantuan tersebut adalah hak masyarakat itu sendiri, tutur Asna’un Sirat.

Selain itu, dirinya berpesan agar Dana BLT-DD yang sudah di terima oleh 75 KPM hendaklah di pergunakan sesuai kebutuhan masyarakat akan tetapi yang harus di ingat bahwa Dana BLT-DD tersebut hanya sebatas bantuan dari pemerintah saja. Justru itu bagi penerima Manfaat hendaknya tetap berusaha guna untuk memenuhi kebutuhan dalam keluarga sehari-hari, sambungnya.

Apa lagi saat ini kita semua terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), ini menjadikan perekonomian masyarakat sedikit agak lumpuh tapi kita berdoa agar perekonomian masyarakat waktu dekat akan kembali stabil.

Seiring dengan itu, hadir juga tim Vaksinasi dari Puskesmas Kecamatan Talang Empat guna untuk melakukan Vaksinasi kedua dan ketiga bagi masyarakat desa Air Putih.
Hal demikian merupakan kewajiban bagi masyarakat guna untuk mengantisipasi bejangkitnya Vandemi Covid-19 karena saat ini Covid-19 tersebut belum berakhir,kata Asnau’un Sirat di hadapan 75 KPM.(NS/ADV).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *