Gelar FGD Bersama Tokoh Agama, Kapolres Mukomuko Bahas Pemeliharaan Kamtibmas Dan Ideologi Negara

Bengkulu Post | Mukomuko- Dalam rangka upaya peningkatan kinerja Kepolisian guna mengantisipasi situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Mukomuko, Kapolres Mukomuko melaksanakan kegiatan Focus Group Discussinon (FGD)di Wilkum Polres Mukomuko .

Satbinmas Polres Mukomuko menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Tokoh Agama Lintas Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, para Kades , para Camat di Wilkum Polsek Teramang Jaya dan Polsek Pondok Suguh Polres Mukomuko  tentang memelihara Kamtibmas dengan Moderasi Beragama dan Memperkokoh NKRI dalam menguatkan Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rabu (21/09/2022).

Kegiatan Focus Group Discussion di laksanakan dengan cara Mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan yang benar menggunakan Masker, jaga jarak. Dalam Kegiatan ini Dihadiri oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto.H,S.IK.,MH.,  didampingi oleh PJU Polres Mukomuko dan Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko

Dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan oleh Kapolres Mukomuko yang Terdampak kenaikan BBM, serta silahturahmi antara Polres Mukomuko dan Masyarakat Kecamatan Teramang Jaya dan Masyarakat Kecamatan Pondok Suguh agar terjalinnya rasa kekeluargaan sesama instansi dan masyarakat.

-Kapolres Mukomuko

-Wakil Bupati Mukomuko

-Wakapolres Mukomuko

-PJU Polres Mukomuko

– Kapolsek Teramang Jaya dan Pondok Suguh

– Ketua Bhayangkari Cab. Mukomuko

-Camat Teramang Jaya dan Pondok Suguh

– Bhabinsa Kec. Teramang Jaya dan Pondok Suguh

-Para Kades se Kec. Teramang Jaya dan Pondok Suguh

-Tomas, Toga, Toda ,Todat Teramang Jaya dan Pondok Suguh

– Perwakilan PT DDP

-Awak media

Kapolres Mukomuko  AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H.yang  didampingi oleh PJU Polres Mukomuko dan Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko mengucapkan terimakasih telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Setelah kegiatan Focus Group Discussion tersebut, kemudian Kapolres Mukomuko  AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H  memyampaikan kepada Peserta Narasumber dan Para undangan agar tetap jaga kesehatan, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar Wilkum Polsek Teramang Jaya dan Wilkum Polsek Pondok Suguh

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa saya harap kita bisa bekerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mukomuko.

Saya mengakui disini luas wilayah sangat tidak seimbang dengan kekuatan kami, sebagai tokoh-tokoh masyarakat saya mohon masukannya agar bisa membantu meningkatkan kinerja kami.

Dalam pertemuan ini masyarakat banyak menyoroti terkait masalah Miras dan kenakalan remaja, untuk itu kami mengajak para tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama , Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda yang ada agar bekerja sama dalam memberantas permasalah tersebut  di Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini.

Terbagi atas dua sesi, kegiatan FGD pertama berlangsung di Kecamatan Teramang Jaya  dibuka oleh Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang beserta rombongan.

Untuk kegiatan kedua di Kecamatan Pondok Suguh, FGD dengan tema yang sama yakni “situasi kamtibmas terkini” juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ibu Wasri yang memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan disertai diskusi sehingga peserta dapat menyampaikan aspirasi tambahnya.

Kegiatan FGD kemudian ditutup dengan pembagian bantuan untuk warga kurang mampu dan yang terdampak atas kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).[Abu Razak]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *