Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Difasilitasi Dinas Kominfo Kepahiang

Bengkulu Post – Kepahiang –Saifuddin Zuhri warga Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang mengikuti lomba teknologi tepat guna tingkat nasional tahun 2022. Beliau telah memperkenalkan mesin sangrai kopi tanpa kompor dengan kapasitas 1 kg di arena lomba secara online, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang bersama Dinas PMD Kepahiang memberikan motivasi serta memfasilitasi keikutsertaan peserta Lomba, Demikian di sampaikan Kadis Kominfo Kepahiang Dicky Iswandi, ST Rabu sore (21/9/2022 ) di ruang kerjanya.

Dicky menjelaskan “
Turut mendampingi Saifuddin saat pemaparan dengan tim juri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Kepala Dinas PMD Iwan Zamzami, serta jajaran Kabid dalam dinas PMD juga Dinas Kominfo ” sampainya.

Usai giat pemaparan peserta lomba teknologi tepat guna tadi,
Kadis PMD Iwan Zamzami mengatakan lomba TTG ini dimaksudkan untuk menggali potensi dan kreativitas masyarakat dalam pengembangan teknologi tepat guna, Sekaligus memberikan apresiasi kepada para pelaku/inovator di Kepahiang dan ini menjadi langkah strategis dalam penyebarluasan informasi berbagai jenis Teknologi Tepat Guna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada Dinas Kominfo kabupaten Kepahiang yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Mengingat kegiatan lomba ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom, Semoga peserta dari kabupaten Kepahiang bisa menang dalam ajang tingkat nasional ini dan mengharumkan nama kabupaten Kepahiang,” ungkap Iwan.

Sementara itu, Saifudin mengaturkan ucapan terima kasih kepada dinas kominfo yang telah membantu memfasilitasi pemaparan dan demo alat mesin sangrainya dihadapan juri tingkat nasional.

“Kepada dinas kominfo dan dinas PMD kami selaku peserta lomba teknologi tepat guna mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa ruangan, koneksi internet serta perangkat yang mendukung kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini,” kata Saifudin.(rls/stv).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *