Kapolres Mukomuko  Gelar FGD Bahas Persoalan Kamtibmas Bertajuk “Situasi Kamtibmas Terkini” Di Wilkum Polsek Mukomuko Utara

Bengkulu Post | Mukomuko_Satuan Binmas Polres Mukomuko, Polda Bengkulu  menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin langsung  Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, SIK, MH, yang Didampingi oleh PJU polres mukomuko dan Ketua Bhayangkari cabang mukomuko membahas tentang kamtibmas terkini guna  membangun kebersamaan demi  kemajuan Kabupaten Mukomuko  dengan pemangku kepentingan.

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, SIK, MH , dalam sambutannya ketika membuka FGD di Wilkum Polsek MM Utara, Rabu/28/09/2022  mengatakan FGD itu dihadiri para tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda setempat.

“Kami dari kepolisian khususnya Sat Binmas akan menampung dan menyelesaikan dengan baik berbagai masalah, kami juga mengimbau agar kiranya para tokoh adat, agama, tokoh pemuda, Kades, Camat  dan pemerintah daerah dapat membantu kepolisian dalam menjaga dan menegakkan Kamtibmas ,” katanya.

Hal ini perlu disampaikan, menurut Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, SIK, MH, guna menjalin sinegritas dan tali  silaturrahmi Polri dengan para tokoh masyarakat sebagai mitra kerja untuk terus saling bekerja sama dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan sejahtera di Kabupaten Mukomuko.

“Oleh karena itu masyarakat diharapkan agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat membuat situasi keamanan menjadi tidak kondusif, guna mencegah hal yang tidak diinginkan  kami kepolisian meminta kepada para tokoh agar kiranya membantu menjaga situasi Kabupaten Mukomuko  tetap aman dan nyaman,” katanya.

Dalam Kegiatan ini Dihadiri oleh Kapolres Mukomuko AKBP NUSWANTO S.H,S.IK.,MH. Didampingi oleh PJU polres mukomuko dan Ketua Bhayangkari cabang mukomuko

Dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang diberikan secara langsung oleh kapolres mukomuko akibat dampak kenaikan BBM, serta silahturahmi antara Polres Mukomuko dan masyarakat.

Dalam beberapa pertanyaan yang disampaikan tamu undangan, beberapa jawaban yang disampaikan oleh Kapolsek Mukomuko Utara yaitu menanggapi pertanyaan dari tokoh pemuda Kel. Bandar Ratu terkait kenakalan remaja yg mengkonsumsi komix dan miras, dimana polsek Mukomuko Utara telah melakukan rahazia ke warung/toko yang diduga menjual miras dan komix dengan hasil personil polsek hanya menemukan miras namun untuk komix tidak ditemukan, sementara berdasarkan informasi yang didapat bahwa para pelaku yg mengkonsumsi komix diduga membeli di media online. 

Kapolres Mukomuko juga menanggapi penggunaan obat Komix dan samkodin, dimana penanganan tindakan terhadap pelaku yang mengkonsumsi kedua obat tersebut harus adanya kerjasama atau partisipasi masyarakat, dan masyarakat dapat segera melaporkan ke aparat penegak hukum terkait lokasi penjualan serta tempat pelaku mengkonsumsi. 

Selanjutnya dari bebrapa pertemuan tersebut Kapolres Mukomuko menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, kemudian menyampaikan terkait judi online yaitu tetap dilakukan tindakan hukum, selanjutnya untuk miras dan komix serta samkodin agar penindakannya dilakukan secara persuasif dengan melibatkan Desa dan aparat kepolisian.

Acara dihadiri oleh :

1. PJU Polres Mukomuko

2. Kapolsek Mukomuko Utara Iptu M. Simanjuntak, SH

3. Camat Kota Mukomuko bpk. DR. M. Fadli, S.STP, M. Si

4. Camat Air Dikit bpk. Joni Kurniadi, SH

5. Camat XIV Koto diwakili oleh Sekcam

6. Kepala KUA Kota Mukomuko bpk. Damrizal, M. Ag

7. Kepala KUA XIV Koto bpk. Yuzarman, S. Ag

8. Kepala Puskesmas Kota Mukomuko

9. Lurah se-Kec. Kota Mukomuko

10. Kades se-Kecamatan Mukomuko Utara, Air Dikit dan XIV Koto

11. Bpk. Fajar Octyola Putra, SH selaku Nara sumber IT dari Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kementrian Kominfo

12. Manager PT. Agro Tanah Rekah Estate

13. Manager PT. Agro Mukomuko Estate

14. Ketua Nelayan PIM Mukomuko bpk. Maluzi

15. Ketua BMA Kota Mukomuko bpk. Ujang Suhardi

16. Bhabinsa

17. Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda Kec. Kota Mukomuko, Kec. Air Dikit dan Kec. XIV Koto.

18. Tamu undangan.

Usai Acara, Kapolres secara simbolis bagikan sembako kepada warga kurang beruntung

[Abu Razak]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *