Pemerintahan Desa Pagar Dewa Salurkan BLT-DD Tahap Ke III Tahun 2022.

Bengkulu Post-Kaur.Pemerintahan desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke III tahun 2022.

Penyaluran BLT-DD tahap ke III ini berlangsung pada hari Kamis (29/9/22) sekitar pukul 10.00 WIB yang bertempat di rumah Kades Pagar Dewa , yang di hadiri oleh perwakilan Kecamatan Kelam Tengah Isti Rahayu,S.Ip, Bhabinkamtibmas Bripka Nudis Mantoni, Pendamping Lokal Desa (PLD) , pendamping desa (PD) wilayah Kelam Tengah dan 74 Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD.

Kepala Desa Pagar Dewa Pitro Suhardi dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang telah sempat menghadiri pada acara Penyaluran BLT-DD tahap ke III tahun 2022.

Untuk di ketahui oleh masyarakat Pagar Dewa bahwa Penyaluran BLT-DD tahap ke III sebesar Rp 900.000,- dengan rincian untuk bulan Juli, Agustus dan September 2022, tutur Kades.

Selain itu , Kades Pitro Suhardi sangat kecewa karena anggota BPD saat penyaluran BLT-DD tahap ke III tahun 2022 tidak hadir satupun juga, sementara petugas dari perangkat desa sudah memanggil secara lisan kepada mereka, ujarnya lagi.
Dengan adanya ketidak hadiran anggota BPD kades Pitro Suhardi menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat apakah BLT-DD sudah bisa di Salurkan atau di tunda dulu, namun masyarakat menjawab penyaluran bantuan tersebut tetap di bagikan, kami sangat menyesal terhadap anggota BPD yang tidak hadir saat ini , kami merasa tidak ada perwakilan karena anggota BPD tidak nampak di depan 74 KPM , kata masyarakat desa Pagar Dewa saat di wawancarai awak media.

Untuk selanjutnya, jika ada kegiatan seperti ini anggota BPD harus di undang secara tertulis oleh Perangkat Desa karena undangan tertulis tersebut sebagai pegangan dan perlengkapan administrasi desa, kata Isti Rahayu, S.Ip saat menyampaikan sambutannya.

Bhabinkamtibmas Bripka Nudis Mantoni menghimbau kepada masyarakat desa binaan agar menjaga Kamtibmas dengan baik , sampaikan kepada kami jika ada sesuatu yang tidak di inginkan, jaga kelestarian bermasyarakat serta hindari kerumunan yang berlebihan karena Covid-19 belum berakhir, tutur Bripka Nudis Mantoni.
Sementara NisiePratiwi selaku Pendamping Desa memberikan gagasan agar 74 KPM dapat menggunakan BLT-DD sesuai kebutuhan dalam keluarga masing-masing karena saat ini kita terdampak kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat beberapa minggu lalu, tutur Nisie.(NS).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *