Kunjungi PWI Gusril Berikan Dukungan Kepada Wartawan

Bengkulu Post – Kaur,Gusril Pausi, S.Sos, M.AP. Bupati Kaur periode 2016—2021 yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II) Partai Golkar Kaur. Senin (10/10/2022) menyempatkan diri berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaur, jalan taman Bineka Komplek perkantoran Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan. Ia bersilaturahmi dengan awak media yang tergabung di PWI Kaur, sekaligus memberikan dukungan kepada media untuk menulis berita berimbang dan terus mengedukasi masyarakat. “Media adalah corong pembangunan, tanpa media maka informasi akan sulit menyebar kepada masyarakat umum,” ujar Gusril.

Dia mengajak media massa di Kabupaten Kaur, dalam penulisan berita tetap berimbang dan mengedepankan etika serta menulis sesuai dengan fakta fakta dan menjunjung tinggi kode etik jurnalis. Dalam kesempatan itu Gusril juga menyempatkan diri menyalurkan sumbangan secara pribadi kepada PWI Kaur yang saat ini sedang akan melakukan renovasi kecil terhadap sekretariat. “Ini sebagai bentuk kepeduliannya dengan rekan rekan jurnalis, mudah mudahan dapat membantu,” ujar Gusril saat menyerahkan uang tunai kepada ketua PWI Kaur Daspan Haryadi, S.IP.

Kedatangan Gusril kali ini disambut langsung Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi, S.IP, Sekretaris PWI Julianto, S.I.Kom, Bendahara PWI Mumammad Isnaini, S.ST Wakil Sekretaris Airullah Syehdi, SH, Dewan penasehat PWI Muhtadin serta sejumlah personil PWI yang sedang piket di sekretariat. Sebagai mana diketahui sejak beberapa bulan yang lalu pasca mendapat pinjam pakai PWI Kaur ngantor di taman Bineka dan dijadwalkan akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada awal November mendatang. “Terima kasih atas kunjungan dari ketua Partai Golkar Kaur, kebetulan kita sedang akan melakukan rehab sekretariat tentu bantuan ini sangat bermanfaat,” ujar Daspan.

Sebelumnya donatur lain yakni ketua DPC Partai Gerindra Kaur Dian Nugraha, ketua DPC PDI Perjuangan Kaur Martina Sulistyawati hingga beberapa donator lain seperti Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono,S.IK.MH juga sempat memberikan sumbangan matrial mulai dari triplek hingga cat kantor. PWI Kaur sendiri saat ini sudah beranggotakan 60 orang wartawan aktif terdiri dari media cetak, online, radio hingga televisi yang bertugas di Kabupaten Kaur, tutur Daspan Haryadi. (NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *