Saluran Air Tidak Lancar, Pemukiman Warga Terendam Banjir Sepanjang Masa

Bengkulu Post-Kaur,Warga Desa Datar Lebar 2 Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur keluhkan air yang menggenangi pemukiman dan beberapa bidang kebun kopi di sepanjang pinggiran jalan lintas Provinsi.

Bukan itu saja yang terdampak banjir namun melibatkan halaman kantor desa , gedung sekolah , pemakaman umum desa dan lapangan bola kaki ikut terendam banjir.

Persoalan tersebut di sampaikan oleh kepala desa Datar Lebar 2 Kecamatan Lungkang Kule Dedi dan perangkat saat di tandangi oleh awak media,(10/10/22).

Menurut Dedi, air yang selalu membanjiri pemukiman dan beberapa titik tertentu bahkan sudah mengancam rusaknya badan jalan aspal beton yang menuju ke Kecamatan Kinal.

Kami sudah kewalahan menghadapi air yang selalu melimpah ke pemukiman bahkan sampah-samapah yang berserakan di bibir jalan lintas tersebut.
Jika hal ini tidak di bangun saluran Siring pasang bisa mengakibatkan banyak kerugian masyarakat.

Oleh karena itu kami berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk membangun Siring pasang dari desa Datar Lebar 2 hingga ke perbatasan dengan Kecamatan Kinal, kata kepala desa Datar Lebar 2 kepada awak media belum lama ini.(NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *