Desa Jembatan Dua Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW Tahun 1444 H.

Bengkulu Post | Kaur-Dalam rangka mengenang kembali hari kelahiran Nabi Muhammad,SAW, Panitia Pembangunan Masjid Alwi Mursalin desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan telah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW tahun 1444 H / 2022.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW di selenggarakan pada hari Minggu (16/10/22) sekira pukul 20.00 WIB oleh panitia pembangunan masjid Alwi Mursalin serta di ikuti oleh warga setempat.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan Aseprianto beserta perangkat desa , BPD dan warga desa Jembatan Dua.
Acara ini cukup meriah karena dilaksanakan secara adat istiadat membuat lemang tapai. Apa lagi pada acara puncaknya masyarakat setempat menggelar Seni budaya Zikir bersama di masjid Alwi Mursalin tersebut.

Aseprianto selaku kepala desa Jembatan Dua mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW yang telah berusaha untuk memeriahkan Acara ini. Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara ini dengan cukup meriah, lebih-lebih pada cara puncaknya masyarakat sudah menggelar Zikir bersama, artinya seni budaya nenek moyang kita dahulu tetap di junjung tinggi.tutur Kades.

Selain itu budaya melemang tapai warga setempat sudah menampakan kekompakan dalam menyambut peringatan hari lahirnya Nabi kita Nabi Muhammad,SAW.
Akan tetapi, dalam acara ini saya mengajak masyarakat untuk berdoa agar kita semua akan selalu mengikuti jejak langka Nabi akhir zaman,tuturnya lagi.

Selain itu , ketua penyelenggara Maulid Nabi Muhammad,SAW mengucapkan terima kasih unsur Pemerintahan desa yang berkenan hadir serta memberi dukungan atas terselenggaranya acara ini. Untuk itu diharapkan kepada semua pihak tetap bersatu dalam mensukseskan program pemerintah desa Jembatan Dua, ujar Aminudin.(NS).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *