Pemdes Tugu Rejo Adakan Musyawarah Penyusunan RKP 2023

Bengkulu Post | Kepahiang_Pemerintahan Desa Tugu Rejo kecamatan Kebawetan Kabupaten Kepahiangg Provinsi Bengkulu menggelar musyawarah penetapan Rencana kerja Pemerintah Desa (RKP) tahun 2023, yang dilaksanakan diruang balai desa Tugu Rejo, Senin (17/10/2022).

Dalam sambutannya Kepala Desa Tugu Rejo menyampaikan, berharap dengan penyusunan RKP 2023 ini rencana kerja pemdes Tugu Rejo kedepannya bisa terlaksana sesuai dengan yang direncanakan.

Musyawarah penetapan Rencana kerja Pemerintah Desa (RKP) tahun 2023, Senin (17/10/2022).
“Terima kasih kepada tim penyusun dan seluruh elemen yang membantu menyusun RKP 2023,” sampai Kades.

Sementara Camat kabawetan, Yunanto Budi Nugroho menyampaikan, serta juga memberi pengarahan tentang pembangunan yang bisa dikerjakan di desa tugu Rejo baik dari pendanaan dari desa maupun APBD.

“Saya mengingatkan kepada penyusun RKP untuk mempersiapkan usulan-usulan yang nanti dibawa di MUSRENBANG kecamatan,” kata pak Camat.

Selain itu, dinas PMD Kepahiang menyampaikan beberapa prioritas pembangunan untuk tahun 2023 diantaranya untuk BLT-DD maksimal 25% dari dana desa. Dan juga menyampaikan alur yang digunakan untuk penyusunan RKP.

Kemudian Pendamping Desa juga menyampaikan, tentang peraturan kementrian pedesaan no 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan dana desa 2023.

Musyawarah penetapan RKPDes ini dihadiri Kepala Desa Tugu Rejo, Perangkat Desa, Pedamping Desa, BPD, PLD, PDTI dari Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, Camat Kabawetan Yunanto Budi Nugroho, masyarakat Desa Tugu Rejo dan tamu undangan lainnya, beserta awak media. (stv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *