Bersamaan Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad,SAW 1444 H.SMPN 04 Kaur Lomba MTQ dan Lomba Baca Puisi.

Bengkulu Post – Kaur,Sekolah Menenga Pertama Negeri (SMP) nomor 04 Kaur telah memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad,SAW dengan menggelar lomba Membaca Tilawatil Quran (MTQ) dan Lomba membaca Puisi.

Pelaksanaan Maulid Nabi tersebut berlangsung pada hari Selasa (18/10/22) di ruang gedung SMPN 04 Kaur tepatnya di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur.
Suardi,S.Pd saat di tandangi Bengkulu Post mengatakan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW tahun 1444 H/2022 untuk melatih para siswa dan siswi SMPN 04 Kaur hapal dan Cara membaca Alqur’an dengan baik dan benar.

Memang saat di umumkan dengan Siswa dan siswi kami mereka sudah sibuk berlatih mengaji dengan guru Agama SMPN 04 serta belajar membaca Alqur’an bersama orang tuanya di rumah, tutur Suardi.
Selain itu ada juga perlombaan baca Puisi dengan tujuan untuk melatih siswa dan siswi kami dalam membiasakan berlajar bahasa Indonesi dengan baik, begitu juga penerepan kata dan kalimat serta membaca puisi akan mendorong anak-anak dalam pelajaran Bahasa Indonesia.tuturnya lagi.

Kami sudah sepakat bahwa lomba baca Ayat Suci Alqur’an dan baca puisi di ambil nilainya dari nomor satu hingga ke nomor tiga.
Yang mendapat pristasi tersebut di berikan hadia buku dan alat tulis.

Untuk di ketahui bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW di SMPN 04 Kaur benar-benar sudah di rencanakan sejak jauh harinya. Sekaligus mendidik para siswa dan siswi mengenang hari yang cukup bersejarah hingga sekarang Peringatan hari Kelahiran Nabi Muhammad,SAW di SMPN 04 Kaur. Tutup Suardi.(NS).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *