Bupati Bersama BPBD Berikan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Desa Pagar Agung

Bengkulu Post – Kepahiang –Pasca terjadinya banjir melanda Desa Pagar Agung Kecamatan Bermani Ilir beberapa hari yang lalu, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepahiang meninjau lokasi sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir, Kamis (27/10/2022).

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU usai mengunjungi dan melihat situasi pasca dampak banjir mengatakan ” Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang beserta jajaran turut berempati dan prihatin atas musibah banjir melanda Desa Pagar Agung, Dimana warga masyarakat terkena dampaknya secara langsung akibat dari meluapnya air kemumu semoga semua ini adalah banjir terakhir dan tidak terulang lagi dan tetap waspada mari sama sama menjaga lingkungan, menjaga hutan sekitar agar tetap lestari (sebagai serapan hujan) ” Pemerintah Daerah tetap berupaya dan mengajak seluruh masyarakat untuk mulai melakukan penanaman pohon di wilayahnya masing- masing salah satu untuk pencegahan terkena banjir ” jelas Hidayatullah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepahiang Ir. Taufik disela saat penyerahan bantuan bagi warga masyarakat terdampak banjir menjelaskan ” BPBD mendampingi Pak Bupati dalam rangka penyerahan 83 paket sembako pada warga Desa Pagar Agung yang terkena dampak banjir, Semuanya telah diserahkan dalam satu paket sembako berisi satu karpet telur, minyak goreng, mie instan ditambah satu dust minuman mineral juga ada bantuan dari Dinsos Kepahiang ” sampai Kaban.

Kepala BPBD mengatakan ” Saat kejadian dan setelah mendapat laporan, Tim URC kita langsung turun ke lokasi membantu evakuasi bekerjasama bersama pihak personil Polres Kepahiang, Polsek Bermani Ilir, Personil TNI (Koramil) saling bahu membahu bergotong royong membantu warga yang terkena banjir, BPBD juga membantu memberikan air bersih untuk warga ” ujar Taufik.

Kegiatan penyerahan paket sembako di Desa Pagar Agung berjalan kondusif, Selanjutnya Bupati bersama rombongan akan mengunjungi juga membagikan sembako pada warga terkena musibah kebakaran di Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang.(stv).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *