Banggar Minta TAPD Lakukan Penyesuaian Program dan Kegiatan Pada Postur APBD Tahun 2023

Bengkulu Post – Kepahiang –Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepahiang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melaksanakan pembahasan Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 yang digelar di Ruang Rapat Banggar Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang, Senin (31/10/2022).

Pada rapat ini Banggar meminta TAPD untuk kembali melakukan penyesuaian program dan kegiatan terkait defisit yang terjadi.

Berdasarkan hasil kesepakatan Banggar bersama TAPD, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP. yang memimpin rapat pembahasan menskors rapat hingga Rabu (02/11) untuk memberi waktu kepada TAPD dalam rangka penyesuaian program dan kegiatan guna merasionalisasikan defisit anggaran sebelum dilakukan pembahasan lanjutan bagi usulan masing-masing OPD pada hari Rabu mendatang.

Selanjutnya Windra Purnawan menyampaikan terkait rasionalisasi defisit yang akan dilakukan oleh TAPD diharapkan dapat dilaksanakan atas dasar skala prioritas.

Diketahui rapat pembahasan Raperda APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra, S.E., M.SI dan sejumlah anggota Banggar diantaranya, Hamdan Sanusi, S.Sos, Ansori M, Nanto Usni, Anudin, S.Sos, Bambang Asnadi, R. M. Johanda, S.Pd, Eko Guntoro, S.H, dan Abdul Haris, S.E. Dari TAPD hadir Kepala Bappeda M. Solihin, S.Hut selaku Wakil Ketua TAPD, Kapala BKD Jono Antoni, S.Sos., M.M. selaku sekretaris TAPD beserta anggota TAPD Kabupaten Kepahiang. (rls).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *