UKW Angkatan ke I8 Resmi Ditutup Wabub Kaur

Bengkulu Post | Kaur – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 18 yang digelar di Gedung Sentra Kuliner Bintuhan Kabupaten Kaur, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim, pada Rabu (2/11/2022) sekira pukul 20.15 WIB.

Pada penutupan ini, tampak dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, Asisten II Pemda Kaur, Kajari Kaur, dan Pabung Kodim 0408 BSK.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kaur menyampaikan ucapan terimakasih kepada PWI Pusat yang sudah membantu Pemda Kaur meningkatkan kompetensi wartawan di Kaur.

“Terimakasih kepada PWI Pusat sudah membantu meningkatkan kompetensi wartawan yang ada di Kaur, harapan kami melalui kegiatan ini ke depannya rekan-rekan wartawan menyampaikan informasi dengan akurat dan berimbang ke masyarakat, serta dapat memberikan edukasi yang baik.” Ucap Wakil Bupati Kaur.

Tambah Wabup, wartawan yang dinyatakan kompeten atau lulus UKW ini bisa menjalankan amanah dwngan baik, sesuai dengan Undang-undang Pers dan mengedepankan kode etik jurnalistik.

Romlan salah satu Penguji UKW mengatakan, pada UKW angkatan 18 ini ada beberapa peserta yang belum dinyatakan kompeten.

“Hasil dari Uji Kompetensi Wartawan ini, dari total 52 peserta yang mengikuti ujian terdapat 19 peserta jenjang muda yang belum lulus, sementara untuk jenjang Utama ada 1 peserta yang belum dinyatakan kompeten.” Kata Penguji yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari melalui Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, H. Oktaf Riadi, SH mengatakan, agar para wartawan menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan kode etiknya, agar tidak ada pihak yang dirugikan akibat pemberitaan tersebut.

“Kami berharap kepada seluruh wartawan agar menjalankan tugas jurnalistik sesuai kode etik, dan tentunya tidak ada lagi wartawan yang memeras di lapangan.” Tegas Oktaf, yang merupakan penguji dari Provinsi Sumatera Selatan.
Diakhir acara Wabup Kaur Herlian Muchrim ajak poto bersama tim penguji wartawan, Forkopemda beserta seluruh peserta UKW.(NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *