Wujudkan Seluma Alap, Wabup Seluma Hadiri Bedah Rumah

Bengkulu Post | Seluma_Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto meletakan batu pertama tanda awal pembangunan Bedah Rumah, Selasa (1/11/2022), di Kelurahan Pasar Tais

Dihadiri Dandim 0425 Seluma, Ketua HIPMI Seluma, Kapolsek Seluma, Danposal Seluma, Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Dinas PerkimHub Seluma, Camat Seluma, Lurah Pasar Tais.

Ketua Baznas Kabupaten Seluma dalam sambutannya menyampaikan Baznas Kabupaten Seluma hadir di tengah-tengah masyarakat yang memerlukan bantuan dan kali ini penerima bantuan adalah ibu Masita.

“Sekian waktu kami di arahkan untuk bedah rumah bersama dengan sanitasinya dan hari ini kita pertama kalinya memberikan bantuan bedah rumah sekaligus dengan sanitasinya”, ujar Ketua Baznas

Dandim 0425 Seluma Letkol inf Syafrinaldi, SE dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bedah rumah ini berasal dari dana zakat infaq baznas Kabupaten Seluma dan kolaborasi Kodim 0425 Seluma dan HIPMI Seluma.

“Kegiatan bedah rumah ini dilakukan untuk membantu warga kurang mampu dan belum mempunyai rumah yang kayak huni”, ujar Dandim.

Wakil Bupati Seluma dalam arahannya menyampaikan kerja sama ini sangat positif sekali dan di Kabupaten Seluma yang sudah mempunyai WC itu baru 50 desa.

“Angka stunting di Kabupaten Seluma masih sangat tinggi, kenapa bisa begini karna kurangnya kesadaran warga dalam membuang hajat yang sembarangan”, ujar Wabup.

“Bedah rumah ini sudah dilakukan oleh Baznas, kita harap Baznas tidak lelah dalam memberikan bantuan kepada warga dan saya minta kepada Baznas tidak hanya memberikan bantuan Bedah Rumah saja tetapi sekaligus dengan jamban nya”, lanjut Wabup.[Ali Sadikin]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *