Pelanggar Lalulintas Meningkat, Sejak Tilang Manual Dihapuskan

Bengkulu Post | Bengkulu-Pasca Tindakan Penilangan konvensional ditiadakan dan diganti sistem Elektronik, Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu mencatat terjadi peningkatan pelanggaran lalulintas yang dilakukan para pengendara baik roda dua maupun roda empat dijalan raya.

Dir Lalu Lintas Polda Bengkulu saat diwawancarai awak media kemarin (Kamis, 03/11/22) menyampaikan, Peningkatan pelanggaran lalulintas ini terlihat dari hasil capture para anggota Polantas yang kemudian dikirim ke petugas ETLE Polda Bengkulu.

” Peningkatan dari para pelanggar ini berkisar 15% -20 % dibandingkan saat tilang manual diberlakukan.” Sampai Dir Lantas Polda Bengkulu.

Dir lantas menjelaskan, pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara ini bervariasi, mulai tidak menggunakan helm, mengendarai motor melebihi kapasitas, tidak menggunakan sabuk pengaman serta bermain handphone saat berkendara.

Namun dalam penindakan ini, pihaknya mengedepankan edukasi serta himbauan pada masyarakat. Apabila ditemukan pelanggaran yang bersipat ringan maka pihaknya hanya memberikan tindakan berupa teguran.

[Darlin]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *