DPRD Mukomuko Dukung Pemkab Pasang Internet Gratis untuk Warga

Bengkulu Post | Mukomuko-Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE mendukung sepenuhnya upaya percepatan pemasangan internet oleh Pemkab Mukomuko, Rabu,09/11/2022

Seperti diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Sapuan – Wasri realisasikan janji kampanye, berupa program perluasan jaringan dan layanan internet gratis di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

Di tahun 2021, pemasangan jaringan internet gratis dilaksanakan untuk 10 desa. Program ini berlanjut, di tahun 2022 bakal dilaksanakan pemasangan jaringan di 56 desa.   

Ketua Dewan  berharap Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko  terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam  mengupayakan bantuan internet gratis bagi masyarakat. 

Ali Saftaini kepada wartawan di sela tugas selalu Ketua Dewan  menegaskan, memberikan dukungan dan upaya-upaya serius yang dilakukan intansi tekhnis terkait dalam akselerasi bantuan internet gratis bagi warga.

Politisi muda ini lebih lanjut mengetengahkan upaya bantuan internet gratis itu merupakan hal yang sangat urgen.

“Memang upaya yang dilakukan instansi tekhnis Dinas Kominfo ini sangat berarti karena mampu membawa solusi bagi masyarakat, mengingat segala kegiatan dilakukan secara online. Hal-hal seperti inilah yang kita butuhkan,” tandasnya. 

Ali Saftaini  mengutarakan, saat ini masyarakat sudah berada pada era digitalisasi dan sebagian besar kebutuhan masyarakat sangat tergantung dengan sarana digital. 

Banyak masyarakat yang sudah melakukan bisnis secara online, bahkan ada arisan online terkait dengan kebutuhan Rumah Tangga, sehingga program dan kegiatan internet gratis ini tentu sangat membantu mereka.

” Saya berharap kiranya di semua tempat-tempat pelayanan publik sudah bisa terakses internet gratis misalnya sekolah, kantor kantor desa, puskesmas dan ruang-ruang terbuka lainnya,” katanya.

Kepada elemen terkait yang membutuhkan bantuan internet gratis, seperti Kepala Desa, Kepala Sekolah dan pengelola fasilitas publik lainnya agar bersikap responsif dan respek terhadap permintaan data dari dinas tekhnis, agar koordinasi terus berjalan dan masyarakat dapat menikmatinya secara baik.

“Makanya hal-hal positip seperti ini akan terus kita dukung dan support, karena berdampak langsung bagi masyarakat,” ujarnya. 

Bahkan, Ali  menambahkan bantuan seperti ini harus terus dikomunikasikan sehingga pada akhirnya seluruh masyarakat di Mukomuko  yang berada di garis perbatasan, bisa menikmati kemudahan-kemudahan jaringan internet. [Abu Razak CH/Adv]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *