Kecamatan Amen Raih Juara Terbaik I Sebagai Kecamatan Tertib Adminduk se- Provinsi Bengkulu Tahun 2022

Bengkulu Post | Lebong_Kabar gembira bagi Kabupaten Lebong di Hari Ulang Tahun ke-54 Provinsi Bengkulu (18/11/2022) dengan ditetapkannya kecamatan Amen Kabupaten Lebong sebagai Juara Terbaik 1 Tingkat provinsi Bengkulu, dalam Lomba Kecamatan Tertib Administrasi Kependudukan se Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

Piagam penghargaan dan hadiah berupa uang pembinaan langsung diserahkan oleh Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah kepada Camat Amen dalam rangkaian Upacara memperingati HUT Ke-54 Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Bengkulu.

Penyerahan piagam penghargaan sebagai juara Terbaik 1 Kecamatan Tertib Administrasi Kependudukan se Provinsi Bengkulu ini turut disaksikan oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lebong beserta jajarannya.

Bupati Lebong, Kopli Ansori  menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya sebagai Kepala Daerah karena Kecamatan Amen berhasil meraih Juara Terbaik 1 Kecamatan  Tertib Administrasi Kependudukan se Provinsi Bengkulu .

“Saya selaku Kepala Daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Camat dan jajarannya serta seluruh masyarakat Desa di seluruh Kecamatan Amen  yang telah bekerja sama dengan baik mewujudkan tertib administrasi kependudukan, sehingga hari Jum’at (18/11/2011) mengharumkan nama Kabupaten Lebong dengan meraih predikat terbaik Kecamatan Tertib Administrasi Kependudukan se Provinsi Bengkulu”, disampaikan Kopli Ansori dengan wajah gembira.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong sekaligus sebagai Ketua Tim Pilot Project kecamatan Tertib Adminduk Kabupaten Lebong menjelaskan bahwa Lomba kecamatan Tertib Administrasi Kependudukan se Provinsi Bengkulu Tahun 2022 ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Nasional di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil yaitu Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) serta menuju Bengkulu Tertib Administrasi Kependudukan Tahun 2022.

Ia juga menjelaskan kecamatan Amen  memiliki keunggulan originalitas inovasi dan mampu menerapkan pemanfaatan data penduduk secara tepat guna dengan inovasi pelayanan Monalisa, Arsip digital dan kartu register yang terintegrasi dengan aplikasi dan rumah penduduk serta 100 persen capaian dokumen kependudukan.

Di tempat terpisah, Camat Amen, menyampaikan ucapan syukurnya karena di Tahun 2022 ini Kecamatan Amen  meraih Juara Terbaik 1 kecamatan  Tertib Administrasi Kependudukan se Provinsi Bengkulu.

Mempertahankan predikat terbaik sebagai Kecamatan Tertib Adminduk se Provinsi Bengkulu ini membutuhkan komitmen dan kesungguhan dari seluruh Perangkat dan masyarakat Desa se Kecamatan Amen serta adanya pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan yang dilakukan oleh Jajaran Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong sehingga Kecamatan Amen dapat mengembangkan inovasi-inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan,” lanjut Camat.

Pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong dalam rangka tertib adminduk di Kabupaten Lebong mendapat apresiasi dari Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu dengan menetapkan sebagai Juara I Terbaik Tingkat Provinsi Bengkulu dalam melakukan Pembinaan Desa/Kelurahan Tertib Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2022  yang diterima oleh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong.

Pada Tahun 2022 Tim Pilot Project Desa/Kelurahan Tertib Adminduk Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong telah melaksanakan pembinaan di Desa/Kelurahan binaan dan berhasil mengantarkan Kecamatan Amen  meraih predikat terbaik 1 tingkat Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya pada Tahun 2023 target Kecamatan Pilot Project Tertib Adminduk lebih dari satu kecamatan.(Tuti)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *