Pemerintahan Desa Penantian Bangun Rabat Beton , Siring Cacing Dan Pladeker Anggaran DD Tahun 2023.

BENGKULU POST – KAUR,Pemerintahan desa Penantian Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur telah melaksanakan program pembangunan sesuai usulan masyarakat setempat.

Program ini telah di laksanakan dengan baik dan tepat guna sehingga warga desa Penantian betul-betul sudah merasakan manfaatnya.kata Disi Arisandi ketua BPD setempat saat di konfirmasi Bengkulu Post (18/6/23).

Kami selalu memantau kinerje pemerintahan desa, inipun tidak lepas dari usulan yang skala prioritas sesuai anggaran yang ada,tamabah ketua BPD.

Kami berharap kepada Pemerintahan desa Penantian agar program percepatan pembangunan terus di tingkatkan sehingga nantinya kemajuan yang di miliki mampu bersaing dengan desa-desa tentangga, ujar ketua BPD lagi.

Atas nama pemerintahan desa Penantian, Kepala desa Nini Lasuarni menyampaikan bahwa, untuk program pembangunan tahun 2023 terus mengacu kepada usulan BPD bersama masyarakat saat menggelar rapat beberapa bulan lalu.

Keputusan rapat tersebut sudah menjadi Skala prioritas pemerintahan desa untuk di laksanakan pengajuannya kepada pihak terkait. Tandas Nini.

Berdasarkan persetujuan dari pihak pemerintah daerah bahwa desa Penantian tahun 2023 di sahkan untuk membangun Rabat Beton dengan ukuran Panjang 150 meter , lebar 3 meter serta ketebalan rabat 20 Cm.

Selain itu juga pemerintahan desa Penantian melasanakan pembangunan Siring Cacing yang panjangnya 600 meter, lebar bawah 40 Cm, lebat atas 50 Cm ketinggiannya 50 Cm, tutur Kades Nini Lasuarni kepada awak media.(18/6/23).

Kades menambahkan, pembangunan akses jalan lingkungan ini ada hambatan yang sangat berarti sepertinya pemasangan Pladeker sepanjamg 450 Cm, lebar 170 Cm berikut luning 25 Cm.

Pembangunan tersebut di anggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2023 bidang Ketahanan pangan sesuai ketentuan pada papan Informasi yang sudah di pasang .Ujar kades lagi.

Mengenai matrial, pemerintahan desa bersama BPD sudah melaksanakan sesuai dengan Petunjuk teknis dari pemerintah inipun pertanggung jawabannya akan di laksanakan.Tambah Kades.

Harapan Kades kepada masyarakatnya agar sama-sama menjaga fisik jalan yang sudah di bangun demi untuk ketahanan bangunan tersebut pada masa yang akan datang , tutup kades.(ns).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *