Pemkab Bersama Polres, Koramil Kepahiang Cek Harga Beras dan Bahan Pokok Jelang Bulan Suci Ramadhan

Kepahiang – Bengkulu Post id –Sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, Polres Kepahiang bersama Pemkab dan Koramil 409-04 lakukan giat gelar operasi pasar. Guna melihat dan memantau secar langsung harga beras beserta bahan pokok lainnya di pasar kepahiang,pada Kamis (29/2/2024).

Jan Yahones Dalos kepala dinas Perdagangan Koprasi dan UKM menuturkan, kurang lebih 2 pekan menjelang puasa ramadhan tahun 2024 ini. Harga beras di pasar kepahiang sedikit mengalami kenaikan, rata-rata naik diangka Rp 2.000 perliter.

“Hari ini, kita bersam TNI-POLRI yaitu Polres Kepahiang dan pihak Koramil 409-04 turun ke pasar Kepahiang. Guna mengetahui secara langsung kondisi dan situasi harga sembako, khususnya harga beras menjelang bulan suci ramadhan tahun ini. Dari pantauan kita, ada sedikit kenaikan harga beras rata-rata diangka 2.000 rupiah perliter,” ungkap Yance.

Ia juga menuturkan, kenaikan tersebut merupakan hal wajar. Lantaran akan memasuki hari besar dan pasokan beras ke kabupaten Kepahiang sedikit mengalami penurunan dari pemasok, namun dapat dipastikan pasokan beras di kabupaten Kepahiang aman.

“Ini salah satu faktor dampak dari kemarau panjang tahun 2023 lalu, dimana banyak para petani tidak dapat melakukan cocok tanam. Namun kurang lebih 2 pekan kedepan, diperkirakan akan kembali stabil. Dimana pasokan beras dari kabupaten Lebong juga akan masuk yang saat ini mulai memasuki masa panen.” ujarnya.

Sementara itu, disis lain. Polres Kepahiang melalui Satreskrim akan melakukan pemantauan secara berkala, agar para pedagang atau toko-toko beras di pasar Kepahiang tidak menaikkan harga secara sepihak yang dapat merugikan masyarakat.

“Kita dari Tipidter memang secara rutin melakukan pemantauan untuk harga-harga sembako agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Ungkap Ipda Pipin Nurkholis.(rls/stv).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *