Tim Wasev TMMD ke-119 Tinjau TMMD ke-119 Kodim 0428/MM Tahun 2024 di Desa Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman.

Mukomuko-Bengkulupost.id.-Tim Wasev TMMD Reguler ke-119 Kodim 0428/Mukomuko yang dipimpin langsung oleh Brigjen TN Ruslan Ependi S.I.P, (Kasdam II/Sriwijaya), melaksanakan pengecekan pekerjaan TMMD Reguler ke-119 Kodim 0428/Mukomuko di Desa Lubuk Talang (Tran Lapindo) Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko Bengkulu Kamis (29/02/2024).

Tim Wasev langsung di sambut oleh Komandan Korem 041/Gamas Diwakili Kasi Teritorial Kolonel Inf Arif Dipayana S.I.P. M.M dan Komandan Kodim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas TMMD dan Para Perwira Kodim 0428/MM bersama masyarakat Desa Lubuk Talang (Tran Lapindo) Kecamatan Malin Deman.

Pelaksanaan kegiatan Tim Wasev TMMD Reguler ke-119 Kodim 0428/Mukomuko
Setibanya di Posko TMMD Desa Lubuk Talang kecamatan Malin Deman. di lanjutkan Pemaparan kegiatan oleh Dansatgas TMMD dan pengecekan kegiatan Fisik maupun kegiatan non fisik, seperti pengecekan Pembangunan rumah tidak layak huni RLTH Milik bapak Ketang Umur 70 th sudah mencapai persentase kegiatan 35%, Pengecekan pengerjaan peningkatan dan pengoralan jalan sepanjang 1740 M sudah mencapai 47%, untuk Renovasi masjid dan MCK masjid sudah mencapai 35%. dan di lanjutkan pengecekan pembuatan sumur bor capaian persentase 25%.

Dalam pelaksanaan kegiatan Dandim 0428/MM, menyampaikan, bahwa kegiatan Tim Wasev bertujuannya untuk mengecek, mengukur bagaimana kesiapan dalam pelaksanaan di lapangan, tentunya dalam pelaksaan TMMD semoga berjalan sesuai prosedur organisasi Satgas TMMD dengan harapan kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif, dan efisien.

Disamping itu kegiatan TMMD juga bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah serta mengatasi kesulitan rakyat sekaligus menjadi sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Untuk pengerasan jalan TMMD, ini akan mewujudkan prospek lebih baik bagi masyarakat. Mengatasi kesulitan mengangkut hasil panen dan meningkatkan perekonomian masyarakat tentu terwujud. Disamping itu, mobilisasi masyarakat, terutama anak-anak sekolah tidak akan terhambat lagi”,

Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

Seperti diungkapan bapak Ketang Umur 70 th, penerima Rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Bahwa untuk dapat rumah layak sangat diidamkan sejak lama. Namun, perekonomian sulit, membuatnya hidup dalam kesederhanaan apa adanya.
Kepiluan hidupnya tersirat, bapak Ketang menceritakan kesehariannya yang hidup pas-pasan.

“Saya bersyukur sekali atas bantuan bapak TNI. Rumah kami semoga disulap menjadi layak huni, terimakasi TNI”,
Penulis : Abu Razak
Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *