Bupati Apresasi Kajari Manna Atas Terselamatkannya Puluhan Aset Pemkab BS

Bengkulu Post | BengkuluSelatan, – Penyitaan aset daerah berupa puluhan kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 dari orang yang bukan peruntukannya. Oleh kejari Manna dipuji Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM. Selain itu, pihak Kejari juga berhasil melakukan penagihan atas kelebihan bayar keuangan negara dari pihak kontraktor pelaksana proyek.

“Kami apresiasi kepada pihak Kejari Bengkulu Selatan yang telah melakukan pengembalian aset daerah berupa puluhan kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 dari orang yang bukan peruntukannya. Termasuk keberhasilan melakukan pengembalian uang negara miliaran rupiah atas kelebihan bayar dari pihak kontraktor disampaikan di halaman kantor Kejari Manna BS, Rabu (20/07/2022).

Dirinya mengakui ketidak mampuan dalam menangani penertiban aset, termasuk kelebihan bayar TGR sesuai LHP BPK-RI. Kami sangat bangga dan luar biasa kepada Pak Kajari dan jajarannya.

Sementara itu,
Kajari Manna BS Hendri Hanafi SH.MH menuturkan kembalikan Aset guna melakukan penertiban aset, sehingga dengan bantuan dari pihak Kejari Bengkulu Selatan aset daerah berupa puluhan kendaraan dinas roda 2 dan 4, termasuk kelebihan bayar dari pihak kontraktor dapat terselesaikan,”beber Hendri.

“Sesuai dengan tema peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 62, yaitu Penindakan Hukum yang Humanis menuju Ekonomis. Bahwa dalam melakukan penindakan terkait penyitaan aset dan penagihan kelebihan bayar dari TGR (Tuntutan Ganti Rugi) atas LHP BKP-RI dimana selalu mengedepankan tindakan persuasip dan humanis,”singkat Kejari.(tem/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *